Aplikasi DOOR Perpanjang Program Pintu Dapatkan 15% APY

1 min read

PINTU, platform perdagangan dan investasi aset kripto terkemuka di Indonesia, memperpanjang program hadiah Annual Percentage Yield (APY) hingga 15% yang termasuk dalam fitur Pintu Earn hingga 30 Juni 2022. Perpanjangan program ini ditujukan untuk pengguna PINTU yang memiliki aset kripto stablecoin USDT (Tether) atau USDC dalam fitur Earn Doors.

“Sejak fitur Earn Doors diluncurkan pada awal 2022, kami mendapat tanggapan positif dari orang-orang yang telah menggunakan dan mendapatkan manfaat dari fitur ini. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, promosi ini kami perpanjang hingga 30 Juni 2022,” kata Timothius Martin, Chief Marketing Officer PINTU.

Lebih lanjut Timo menjelaskan bahwa program ini juga merupakan upaya PINTU untuk memperkenalkan aset kripto yang bernilai stabil kepada publik dan memberikan edukasi mengenai investasi aset kripto, khususnya stablecoin seperti USDT dan USDC.

Dikutip oleh Pintu Academy, stablecoin adalah aset kripto yang secara khusus dirancang atau diikat ke aset tertentu seperti dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan rasio 1:1. Namun, setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan aset tertentu, nilai aset kripto tersebut dapat berfluktuasi.

Secara teknis, nilai aset ini mungkin juga berbeda dari aset terikat. Sederhananya, stablecoin adalah cryptocurrency yang menjembatani aset crypto dengan komoditas tertentu, memungkinkan mereka untuk menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung oleh aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan manfaat aset kripto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat, menjaga keamanan aset kripto dan nilai mata uang fiat atau aset nyata.

“Baru-baru ini, ada banyak pembicaraan tentang stablecoin Terra USD (UST), yang merupakan stablecoin algoritmik yang didukung oleh aset crypto Terra (LUNA). Stablecoin UST milik LUNA memiliki fundamental yang berbeda dengan USDT dan USDC,” tambah Timo.

Untuk menjaga harga Terra USD (UST) pada $1, Timo mengatakan perlu membakar token LUNA untuk mencetak token UST baru. Sementara itu, Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) adalah stablecoin dengan agunan fiat, atau stablecoin yang didukung oleh uang fiat, yaitu dolar AS.

Diluncurkan pada tahun 2014, USDT adalah stablecoin paling populer berdasarkan kapitalisasi pasar. Sementara itu, USDC, yang diluncurkan pada 2018, menempati posisi kedua sebagai stablecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Pintu Earn menawarkan hadiah bonus APY 15% untuk pengguna yang menyetor USDT dan USDC yang dipatok ke USD dengan rasio 1:1 ke dalam dompet Earn. Kedua aset stablecoin tersebut didukung oleh cadangan uang tunai, sehingga berbeda dengan mekanisme UST, yang tidak didukung oleh cadangan uang tunai.

Satu hal yang perlu diketahui bersama bahwa program ini berlaku untuk semua pengguna PINTU yang telah menyetor aset kripto USDT/USDC dengan Earn Doors. Selain itu, program ini juga dapat digunakan oleh pengguna yang baru pertama kali melakukan top-up dan menyimpan saldonya di Earn Doors selama masa berlakunya.

Sumber :

OPPO X MSME Indonesia Lelang Tiga Paket OPPO A95…

Akhir tahun selalu menjadi waktu ketika semua orang memberikan hadiah terbaik untuk orang yang mereka cintai. Hadiahnya bisa berupa salam, kue hingga berbagai barang...
bantenp
1 min read

Ayo! Nikmati konten seru dengan tiga perangkat terbaru Realme

Berbicara tentang hiburan, saat ini kita tidak bisa lepas dari konten hiburan seperti bermain game atau menonton film/seri. Seiring berjalannya waktu, konten hiburan telah...
bantenp
1 min read