Cara Cek Kuota Indosat

2 min read

Cara Cek Kuota Indosat

Cara Cek Kuota Indosat – Berikut adalah beberapa Cara Cek Kuota Indosat ulai dari sms, kode ussd, aplikasi myIM3 sampai google android.

Ponsel cerdas yang kehabisan pulsa atau paket data benar-benar dapat membunuh Anda. Di era serba cepat seperti sekarang ini, paket data pulsa dan internet menjadi hal yang wajib.
Di sinilah salah satu fitur penting tersedianya layanan cek pulsa dan kuota internet dari seluruh operator telekomunikasi di Indonesia termasuk Indosat Ooredoo.

Indosat memiliki beberapa cara untuk memudahkan pengguna dalam mengecek informasi pulsa dan paket data yang digunakan secara manual, seperti kode nelpon, SMS bahkan layanan digital berupa aplikasi yang dapat diunduh oleh pengguna.
Kali ini kami akan memberikan gambaran tentang cara praktis cek pulsa & paket internet Indosat Anda. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Cara cek kuota indosat sebenarnya sangat mudah, namun masih banyak pengguna operator ini yang masih bingung untuk melakukan pengecekan kuota indosat.
Bahkan, beberapa pengguna kartu SIM Indosat dan layanan internet seperti IM3 Ooredoo masih bingung bagaimana mengelola share-nya.

Padahal sangat penting untuk mengecek kuota, baik itu Internet, SMS atau telepon, terutama untuk memantau pemakaiannya.
Selain itu kamu bisa mengetahui cara cek nomor kartu Indosat, artikel yang ditulis oleh Jaka dari link ini. Kamu juga bisa mengikuti petunjuk di sini untuk cek sisa kuota internet Indosat Ooredoo IM3 di tahun 2021.

Simak panduan lengkapnya di bawah ini.

Cara cek kuota indosat 2021 terbaru lewat sms

Cara Cek Kuota Indosat

Cara pertama adalah mengecek sharing Indosat melalui SMS. Jangan khawatir, cara ini tidak akan mengurangi pulsa Anda untuk mengirim dan menerima SMS, kok!
Sesudah mengirimkan SMS dengan format tertentu, operator mengirimkan SMS balasan dengan informasi lengkap tentang kuota internet.

Di sini Anda hanya perlu mengirimkan format tertentu untuk mendapatkan informasi lengkap tentang sisa kuota dan masa aktif. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Untuk cek internet sharing Indosat melalui SMS:

  1. Buka aplikasi Pesan/Pesan di ponsel cerdas Anda.
  2. Tulis SMS dengan format “Gunakan”.
  3. Kirim ke 363.
  4. Anda akan menerima SMS balasan berisi informasi sisa kuota internet Indosat dan masa berlakunya.
  5. Selesai.

Cara cek biaya indosat melalui kode negara USSD

Selain SMS, Anda juga dapat mengontrol berbagi Indosat melalui kode panggilan USSD di smartphone yang Anda gunakan, baik itu Android atau iPhone.
Metode pemeriksaan dimensi M3 ini sangat berguna karena Anda tidak perlu menambahkan aplikasi apa pun, Anda hanya perlu mengetuk kode tertentu.

Untuk cek kuota internet Indosat melalui Dial USSD:

  1. Buka aplikasi Compose di smartphone Anda.
  2. Tekan nomor *363# lalu tekan Call.
  3. Pilih menu Internet > Call & SMS, masukkan angka 2, tekan jawab.
  4. Pilih Status & Info, masukkan angka 8, tekan jawab.
  5. Pilih Cek kuota, ketik 1, tekan jawab.
  6. Selesai! Tunggu SMS Indosat yang berisi informasi paket yang sedang aktif.
  7. Selesai.

Cara cek biaya indosat melalui aplikasi myIM3

Cara Cek Kuota Indosat

Selain itu, Anda juga dapat mengelola biaya Indosat melalui aplikasi myIM3 yang tersedia untuk Android di Google Play dan iPhone di App Store.
Melalui aplikasi myIM3 Anda dapat mengatur kuota internet Indosat, sisa pulsa, pembelian kuota dan pulsa dan masih banyak fitur hebat lainnya.

Untuk cek sharing internet Indosat melalui myIM3:

  1. Unduh dan instal aplikasi myIM3.
  2. Buka aplikasi MyIM3.
  3. Masukkan nomor telepon Indosat aktif Anda dan tekan Continue.
  4. Terima dan masukkan kode konfirmasi SMS, tekan Continue.
  5. Selesai! Share internet IM3 Ooredoo dan masa aktifnya bisa kamu lihat di bagian Sisa Share.
  6. Selesai.

Oh ya, lewat aplikasi ini kamu juga bisa beli paket internet Indosat terbaru! Caranya masuk ke menu Buy atau Swipe di layar untuk mendapatkan rekomendasi paket internet terbaik. Dijamin mudah!

Cara mengontrol berbagi Indosat melalui Google Android

Jika kamu pengguna Android, kamu juga bisa dengan mudah mengontrol Indosat Internet Sharing dari Setting tanpa harus menginstal aplikasi tambahan apapun, lho.
Anda dapat mengakses fitur terbaru ini melalui item menu pengaturan Google, di mana Anda cukup mengikuti langkah-langkah selanjutnya.

Untuk cek Indosat Internet Sharing melalui Google Android:

  1. Buka menu Pengaturan di smartphone Anda.
  2. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi Google.
  3. Pilih opsi Paket data seluler.
  4. Selesai! Anda akan menerima notifikasi dari Google dengan informasi tentang paket data yang digunakan dan periode aktivitas.
  5. Selesai.

Kata terakhir

Nah, itulah kumpulan cara cek share Indosat dan masa aktifnya yang bisa kamu lakukan melalui SMS, kode panggilan USSD, aplikasi myIM3 atau melalui sistem Android.
Semua metode yang dibagikan di sini oleh Jaka telah diperiksa sebelumnya dan masih dapat digunakan hingga saat ini.

Semoga informasi yang dibagikan Jaka kali ini bermanfaat untuk kalian semua dan akan kami ulas di artikel berikut. Semoga berhasil!

Cara Cek Kuota TRI

bantenp
3 min read

Paket Internet Axis Murah

bantenp
4 min read