Disini kamu bisa mengetahui cara deregister 3 kartu dengan cepat dan mudah

2 min read

Pada tahun 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Indonesia mengeluarkan peraturan baru. Semua pengguna kartu SIM harus mendaftarkan kartu. Tidak hanya untuk pengguna baru tetapi juga untuk pengguna lama. Saat mendaftar, Anda juga harus memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK). Tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan nomor SIM.

Ini juga berlaku untuk pengguna kartu tri-SIM (3). Jika Anda tidak lagi menggunakan kartu SIM ke-3, Anda dapat segera berhenti berlangganan. Jangan khawatir, membatalkan pendaftaran 3 kartu sama sekali tidak sulit. Anda bahkan dapat menyelesaikan seluruh proses hanya dalam beberapa menit. Begini caranya, ShopBackers!
Deregister kartu 3 melalui SMS
Deregister kartu melalui SMS
Sumber gambar: pexels.com

Meskipun SMS mungkin terkesan kuno sekarang, cara ini sebenarnya sangat populer untuk berhenti berlangganan kartu 3. Pertama, buka aplikasi Pesan di smartphone Anda. Di aplikasi Pesan, klik opsi untuk membuat pesan baru. Masukkan nomor yang akan dituju ke kartu berhenti berlangganan 3 yaitu 4444. Pada kolom pesan, masukkan format UNREG#NIK#. Contohnya seperti ini:

UNREG#12345678910

Anda akan segera menerima pemberitahuan bahwa permintaan Tiket 3 Anda yang tidak terdaftar telah diterima dan sedang diproses. Tunggu beberapa saat untuk mendapatkan jawaban bahwa kartu nomor 3 Anda tidak lagi terdaftar dengan NIK tersebut.

Baca juga:

Cara daftar kartu Smartfren dengan cepat dan mudah
Cara membuat Sympathy TM mudah dan cepat

Deregister kartu 3 melalui situs resmi
Deregister kartu 3 melalui situs resmi
Sumber gambar: pexels.com

Selain SMS, Anda juga bisa melakukan deregister kartu melalui website resmi 3 di registration.tri.co.id. Buka alamat di browser Anda, baik melalui laptop atau smartphone. Setelah halaman utama terbuka, akan muncul dua pilihan di layar yaitu registrasi kartu prabayar dan unregistrasi. Sekarang Anda berniat untuk membatalkan pendaftaran Kartu 3, pilih opsi Deregister.

Sebuah halaman akan muncul di layar dengan formulir untuk Anda isi. Informasi yang perlu Anda masukkan adalah nomor ponsel 3 yang masih aktif dan Anda akan logout, NIK dan kode rahasia satu kali (OTP) yang akan dikirimkan melalui SMS. Jangan lupa klik tanda centang pada kolom “I’m not a robot”. Baru kemudian klik Kirim.

Situs web akan mengarahkan Anda ke halaman berikutnya. Pada halaman ini, layar akan menampilkan nomor ponsel yang telah Anda daftarkan dengan NIK yang sama. Pastikan semua informasi sudah benar, lalu beri tanda centang di sebelah masing-masing kolom nomor ponsel dan NIK. Kemudian Anda dapat mengklik Kirim secara langsung.

Halaman konfirmasi akan kembali muncul di layar untuk memastikan bahwa nomor tersebut memang nomor 3 Anda yang sedang logout. Jika sudah benar, klik Kirim segera. Tunggu beberapa saat dan Anda dan halaman website akan menampilkan informasi bahwa proses unregistrasi nomor 3 telah berhasil diselesaikan.

Artikel terkait:

Cara memeriksa kredit 3 untuk pengguna yang tidak dikenal
Cara mentransfer dana 3 untuk berbagi dana dengan pengguna lain
Cara Cek Nomor 3 Bagi Anda Yang Tidak Tahu Nomor Hp Sendiri

Apa yang terjadi jika kartu ke-3 Anda hilang?
Bagaimana jika kartu ke-3 Anda hilang?
Sumber gambar: pexels.com

Mungkin ada diantara anda yang kehilangan kartu perdana 3. Mereka sebenarnya tidak ada niat untuk menggunakan kartu tersebut. Untuk alasan keamanan dan untuk meminimalkan risiko penyalahgunaan, tetap disarankan untuk membatalkan registrasi kartu 3. Apa yang harus Anda lakukan jika status peta 3 hilang?

Jangan panik, kamu bisa datang langsung ke 3Store terdekat yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Sebagai alternatif, Anda juga dapat melakukan koneksi telepon dengan nomor 123. Nantinya, operator 3 akan membantu Anda dan memandu Anda melalui proses deregistering kartu 3.

Begitu juga jika kamu menemui kesulitan untuk logout dari map 3 atau gagal di tengah jalan. Datang saja ke toko 3 untuk menjelaskan masalahnya dan minta bantuan penjual 3.

Sebelum membatalkan pendaftaran kartu 3, pastikan keputusan Anda. Setelah pendaftaran selesai, kemungkinan besar Anda tidak akan dapat menggunakan nomor 3 lagi. Jika Anda masih ingin menggunakan nomor 3 Anda, jangan lupa untuk memeriksa saldo Anda secara teratur agar Anda dapat berkomunikasi dengan lancar.

Sumber :

Ppdbponorogo.id
Bmkgbandung.id

ADVAN NASA Pro Luncurkan Smartphone Baru, Ini Harga dan…

Advan melanjutkan komitmennya untuk menyediakan produk smartphone yang inovatif dan hari ini secara resmi meluncurkan ADVAN NASA Pro. Smartphone terbaru NASA Pro Advan yang...
bantenp
1 min read

OPPO X MSME Indonesia Lelang Tiga Paket OPPO A95…

Akhir tahun selalu menjadi waktu ketika semua orang memberikan hadiah terbaik untuk orang yang mereka cintai. Hadiahnya bisa berupa salam, kue hingga berbagai barang...
bantenp
1 min read