3 Kesalahan Umum Yang Membuat Alis Terlihat Jelek

bantenplus.co.id - Alis merupakan salah satu aset kecantikan Anda. Dengan memolesnya Anda bisa memaksimalkan penampilan Anda. Namun kadang memoles alis juga dapat membuatnya terlihat jelek.

Merias alis membutuhkan keahlian khusus. Bentuk atau warna alis yang kurang pas bisa sangat mempengaruhi penampilan Anda. Jika Anda merasa kurang ahli dalam memoles alis, sebaiknya Anda meminta bantuan profesional, agar tidak terjadi kesalahan yang tidak diinginkan

Beberapa kesalahan ini sering terjadi saat Anda merias alis, dilansir becomegorgeus.com.

Terlalu Banyak Mencabut Alis


Jika Anda belum merasa ahli dalam merapikan alis, sebaiknya Anda pergi ke salon kecantikan atau stylist Anda. Jika Anda tidak familiar dengan bentuk alis, mencabut sendiri akan berakibat buruk.

Jika Anda terlanjur mencabut terlalu banyak bulu alis, Anda perlu melakukan intervensi segera untuk menumbuhkan alis Anda secara cepat.

Ada beberapa cara untuk menumbuhkan alis. Untuk mempercepat pertumbuhan alis, Anda dapat menghilangkan sel kulit mati menggunakan scrub. Anda juga dapat mengoleskan serum untuk menumbuhkan alis secara cepat.

Sampai Alis Anda tumbuh kembali, Anda dapat menggunakan pensil alis sebagai alternatif.

Salah Warna


 Jika Anda salah mencabut bulu alis, Anda hanya perlu menggantinya dengan pensil alis untuk memperbaiki penampilan Anda. Namun, bagaimana jika Anda salah memilih warna pensil alis Anda?

Cobalah untuk menggunakan pensil alis atau bubuk alis sedikit demi sedikit untuk menghindari kesalahan. Sebaiknya Anda bertanya pada profesional apa warna yang cocok dan bagaimana cara menggunakan pensil alis yang benar.

Bleaching dan Tatto


Bleaching pada alis juga dapat membuat penampilan Anda menjadi kurang menarik. Bleaching alis dengan memberinya warna lain sering menjadi kesalahan yang berakibat alis terlihat jelek, karena warna yang muncul mungkin tidak sama dengan warna yang Anda harapkan.

Begitu pula tatto. Dengan membuat tatto alis, alis Anda akan terlihat tidak natural dan hasilnya juga mungkin tidak sesuai dengan harapan Anda.

Sebaiknya Anda cukup mempertahankan alis asli Anda. Cukup merapikannya dengan sikat alis dan mempertegasnya dengan pensil alis bila perlu.

sumber : vemale.com




    Berita Terkait