Antusiasme Masyarakat Dalam Menyaksikan LBB Kece, Padati Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang

Bantenplus.co.id - Kota Tangerang, Lomba Baris Berbaris (LBB) Kece 2017 Tingkat Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh (PPI) Purna Paskibra Indonesia Kota Tangerang, Cukup Menyita perhatian masyarakat Kota Tangerang hal itu di buktikan dengan di padatinya lapangan ahmad yani oleh masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, Kegiatan tersebut berlangsung pada hari minggu 26 November 2017.

Kegiatan tesebut di laksanaka dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Sumpah Pemuda dimana momentum tersebut masih berada di bulan yang sama yaitu November 2017.

Adapun Peserta dalam kegiatan lomba tersebut terbagi kedalam 4 kategori yaitu, kategori SD, kategori SMP/MTS, kategori SMA/MA Putra dan kategori SMA/MA Putri. Mereka bersaing mengadu kebolehannya dalam penerapan Peraturan baris berbaris yang rapih dan kompak.

Tak heran jika kegiatan tersebut sangat meriah, Sampai me lapangan madati Alun-alun pada akhir pekan ini oleh para pengunjung yang ingin menyaksikannya.

"Ini memang lomba tahunan, jadi lomba ini setiap pasukan dari sekolahnya masing-masing menunjukkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang paling benar," kata Ketua Panitia Penyelenggara Riz Nurzufriona, saat ditemui Awak media di lapangan.

Nantinya, penampilan para pasukan dari tiap-tiap sekolah tersebut dinilai oleh para juri dan yang paling terbaik akan diberikan piala Grand Champions.

Namun, kegiatan perlombaan yang di mulai pada pukul 07.00 WIB ini dengan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri, sempat mengalami masalah. Pasalnya, pada siang hari wilayah Kota Tangerang diguyur hujan deras. "Karena cuaca (hujan) kegiatan sempat di tunda sampai hujan reda," ujar Riz.

Disamping itu, ada juga beberapa peserta yang pingsan pada saat tampil, namun hal itu tidak mempengaruhi proses perlombaan. "Kami sudah siapkan PMI, untuk peserta yang pingsan pada saat perlombaan sedang berlangsung hanya dikurangi nilainya saja, tapi tidak didiskualifikasi," tutur Riz
(Aldo&red)


    Berita Terkait