Bagas Agung Nugraha, Pengusaha muda menes yang berjuala Es Cendol dan Kocok (CE D KO)

PANDEGLANG- Bagas Agung Nugraha atau biasa di panggli Agung yang berumur (19) pemuda asli Kampung. menes, Desa. Menes, Kecamatan .Menes, Pandeglang. memulai karirnya dengan membuka usaha Es Cendol dan kocok atau disingkat dengan Es (CeDKo).

Berbeda dengan teman- teman yang lainnya yang lebih memilih untuk bekerja atau kuliah, Agung lulusan dari sekolah SMA 4 Menes -Pandeglang ini lebih memilih untuk memulai karirnya dengan membuka usaha. dibanding kerja atau juga kuliah.

Berbekal semangat dan keyakinananya, Agung memulai usaha dengan berjualan keteporak di depan sekolah SD Negeri 2 Menes Pandeglang. mulai jualan dari jam 6 Pagi sampai jam 11 siang dia lakukan terus menerus sampai 6 bulan lamanya.

Merasa berjualan ketoprak lebih besar biaya produksinya di banding dengan pemasukannya, akhirnya Agung Anak ketiga dari empat bersaudara ini akhrinya berganti usaha dengan berjualan Es Cendol dan Alpukat Kocok atau biasa di singkat (Cenko).

"Kalau jualan Es Cenko lebih praktis tidak banyak bahan yang di beli dan modal yang harus dikeluarkan, Kalu ketoprakan bahanya banyak terus harus goreng-goreng juga." Ucap Agung ketika di wawancara pada saat sedang melayani pelanggannya.

Cendol yang merupakan minuman khas sunda yang terbuat dari tepung beras yang di sajikan dengan es parut serta gula merah cair dan santan, ditangan Agung minuman cendol khas sunda ini dibuat berbeda dengan yang biasanya. dimana Cendol yang disediakan oleh Agung dibuat dengan ditambahkan rasa milo. yang menambah ras kenikmatan Es cendol menjadi berbeda dan nikmat.

Selain Cendol, Agung juga menyediakan minuman dari buah alpukat yang diracik dengan campuran susu dan gula merah cair. yang menambah kenikmatan rasa yang pekat alpukatnya pada saat di minum.

"Untuk harga Es Cendol dan Alpukatnya, untuk cendol Original harganya Rp.8000, untuk Cendol rasa milo harganya Rp.11.000, untuk Alpukat Original harganya Rp.10.000 dan Alpukat rasa milo harganya Rp.13.000." Ujar Agung.

untuk mempercantik minumannya agar terlihat modern dan milenial, agung juga mewadahi minumannya dengan gelas dari plastik yang ditempelkan stiker yang diberikan nama Cenko alias Cendol dan kocok brand dari usaha yang sedang agung geluti saat ini.

"Kita buka setiap hari dari jam 9 pagi sampe jam 3 sore, untuk lokasinya kita nongkrong di depan gapura Kampung. Menes, Desa. Menes, Kecamata. Menes, Kabupaten Pandeglang." Tandasnya. (Ram/red)


    Berita Terkait