Beberapa Teknologi Yang Diprediksi Akan Sangat Populer

Bantenplus.co.id- Tak dapat dipungkiri, perkembangan teknologi didunia sangatlah pesat. Seiring perkembangan zaman, banyak sekali teknologi yang muncul. Banyak sekali yang bertanya – tanya, apasih Tentunya teknologi tahun ini lebih canggih daripada tahun-tahun sebelumnya. Berikut ini adalah Beberapa teknologi terbaru Dewasa ini yang diprediksi akan populer dan menjadi teknologi yang banyak dipakai oleh manusia.

1. 3D Printer Logam

Seperti namanya, 3D Printer digunakan untuk mencetak sebuah benda yang dapat dipegang atau benda 3 Dimensi. Tidak seperti teknologi sebelumnya, mungkin kita hanya mengenal printer sebagai alat untuk mencetak gambar (2 Dimensi)

Namun tidak tahun ini, kita dapat membuat benda apa saja dengan mudah hanya dengan 3D printer in

3D Printing ini dapat memberikan produsen kemudahan untuk membuat sejumlah benda yang jauh lebih murah daripada menggunakan teknik produksi masal yang ada. Benda ini sudah sangat banyak digunakan dan alat/teknologi modern ini sudah diproduksi lho!

2. Oculus Virtual Reality

Teknologi virtual reality (VR) ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang diseluruh dunia bahkan di Indonesia sendiri. Teknologi VR ini biasanya digunakan sebagai alat komunikasi, bahkan video game. Sama fungsinya seperti smartphone.

Alat ini digunakan dengan mengikat kepala menggunakan rift pada alat VR kemudian meletakannya di depan mata. Setelah itu anda dapat merasakan sensasi dunia virtual yang nyata

3. Drone

Drone adalah alat yang dapat terbang ke udara yang memiliki kamera di bawahnya. Alat ini biasa digunakan dalam pembuatan film atau video.

Tak hanya itu, sekarang teknologi drone ini bahkan sudah dikembangkan menjadi alat pengantar barang dan alat transportasi lho! Namun teknologi transportasi modern dengan drone ini masih dalam tahap pengembangan.

4. Robot & Kecerdasan Buatan

Teknologi ini sangat lah menarik. Robot merupakan teknologi yang dibuat pertama kali pada beberapa dekade yang lalu. Namun teknologi kecerdasan buatan pada robot terus berkembang sampai sekarang.

Sudah banyak sekali robot manusia yang memiliki kecerdasan buatan yang lebih pintar dari tahun sebelumnya. Tak hanya bentuk kecerdasannya saja, tampilan visualnya pun kini lebih nyata.

Para ilmuan teknologi mengatakan, bahwa teknologi robot ini akan semakin berkembang pesat di beberapa tahun yang akan datang dan akan menjadi teknologi yang sangat populer.

5. Pengambil Keputusan Bisnis

Di dunia bisnis, diperlukan suatu pengambilan keputusan. Kini, para pebisnis sangat mudah dalam mengambil suatu keputusan dalam berwirausaha dengan lebih akurat.

Mereka hanya perlu memanfaatkan majunya kecerdasan buatan dan jaringan yang sangat luas. Sistem pengambilan keputusan ini berbasis aplikasi dan sudah banyak digunakan oleh para pebisnis diseluruh dunia.

6. Tokuyo Message Chai

Tokuyo chair adalah alat pijat kursi. Apa yang beda dengan kursi pijat yang lain? Tokuyo adalah teknologi terbaru saat ini.

Dibuat oleh para ilmuan dari negeri sakura jepang. Alat pijat ini sangatlah mudah digunakan. Kursi pijat ini dapat diatur lewat smartphone melalui jaringan internet.

7. Smart Car

Smartcar atau mobil pintar merupakan salah satu alat transportasi masa kini. Apa sih kecanggihan dari smart car ini? Mobil ini ternyata dapat digunakan tanpa menggunakan supir

Mobil ini dapat mendeteksi segala bentuk benda padat, dan dilengkapi sistem navigasi didalamnya. Sehingganya, para penumpang akan aman dari tabrakan dan kesasar.

8. SmartWatch

Smartwatch adalah teknologi gelang dan jam tangan yang sangat populer. Sejak beberapa tahun yang lalu, jam tangan atau gelang pintar ini terus dikembangkan. Sekarang sudah ada jam tangan pintar terbaru keluaran dari Apple yang dapat mendeteksi sensor gerakan.

Jika tahun lalu jam tangan menggunakan teknologi layar sentuh, kini dapat digunakan hanya dengan menggosokan jari ke jari yang lain.

Maka smart watch akan mendeteksi gerakan dan selanjutnya akan menggerakan tampilannya. SmartWatch ini bahkan sudah diproduksi di beberapa Negara. Termasuk Indonesia.

9. Teknologi Bercocok Tanam

Kini, sudah banyak yang bercocok tanam menggunakan berbagai macam cara modern. Salah satunya adalah digedung.

Hal ini sudah dilakukan dijepang. Karena kepadatan penduduk, para ilmuan disanapun memutar otak bagaimana cara bercocok tanam dengan menggunakan lahan bertingkat. (Kri/detik/red)


    Berita Terkait