Bocah 6 Tahun Tenggelam di Sungai Ciruas Ditemukan Tewas

bantenplus.co.id - SERANG,  Pencarian Tim Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kabupaten Serang dan Brimob Polda Banten terhadap bocah laki-laki bernama Rizky Ara Septiani (6) yang tenggelam di Sungai Cembeh, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang akhirnya membuahkan hasil.


Jasad korban ditemukan setelah pencarian selama beberapa jam. Bocah berusia 6 tahun warga perumahan Bumi Ciruas Permai 2 Nomor 14 Blok K itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Tubuh korban tampak mulai mengalami pembengkakan karena banyak terisi air.


“Ya benar korban ditemukan pada pukul 8.45 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 500 meter dari lokasi musibah oleh Team Basarnas,” kata Kepala Basarnas Banten Heru, Sabtu (26/8/2017).


Selanjutnya jenazah korban akan dibawa ke RSUD dr Drajat Prawiranegara untuk dilakukan autopsi.


Sebelumnya, menurut keterangan warga setempat, Asep Nugraha, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (25/8/2017). Saat itu korban tengah bermain di sungai bersama teman-temannya.


“Iya lagi main di pipa pembuangan air di lokasi. Enggak tau kenapa korban tenggelam. Entah terpeleset atau bagaimana. Itu juga yang ngasih tau tenggelam temannya yang ikut main,” kata pria yang akrab disapa Nunu itu.


Kindisi air menurut dia sedang dalam kondisi pasang. “Lumayan dalam. Ada semeter lebih mah. Korban kan masih PAUD, tenggelam dengan air segitu mah,” paparnya.


Saat ini warga masih terlihat ramai di lokasi kejadian. Mereka berduyun-duyun ingin menyaksikan proses evakuasi. 




(BN)


    Berita Terkait