Bulan Muharram, KPW Banten Lama Santuni 60 Anak Yatim Piatu

SERANG - Bulan Muharram merupakan momentum emas bagi umat islam dalam meningkatkan ibadah kepada Allah SWT. Salah satunya adalah, dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Hal itulah, dilakukan oleh pengelola Parkir Kawasan Penunjang Wisata (KPW) Kesultanan Banten, Abdul Munif. Ia mengaku, ingin berbagai sedikit rezeki yang ada dari Parkir KPW Kesultanan Banten, dengan menyantuni anak yatim dan Janda.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar KPW Kesultanan Banten, karena kami ingin berbagi sedikit rezeki yang di dapat dari Parkiran," ungkap Abdul Munif seusai acara santunan berlangsung, di kantornya, KPW Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Rabu(11/9).

Abdul Munif juga mengaku, bahwa santunan kepada anak yatim piatu di berikan ke masyarakat sekitar KPW Kesultanan Banten, yang akan rutin dilakukan setiap tahun dengan dianggarkan dari penghasilan parkiran.

"Mulai dari Kampung Kebalen, Kampung Sukadiri dan Kampung Kebon yang berada di KPW Kesultanan Banten akan kita berikan santunan. Ini bukti kepedulian dari kami kepada masyarakat sekitar," jelasnya.

Lanjut Abdul Munif, santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu maupun janda yang ada di wilayah sekitar KPW Kesultanan Banten mengundang 80 orang, dengan terdiri dari 60 anak yatim dan 20 janda.

"Saya ini sebelum jadi pengelola parkir KPW Kesultanan Banten, sudah rutin setiap tahun menyantuni anak yatim. Alhamdulillah sampai saat ini, saya masih peduli dengan keberadaan mereka. Apalagi dengan saling berbagi, hidup pun akan menjadi berkah," ujarnya.

Kemudian, masih kata Abdul Munif, dengan jabatan yang diemban sebagai pengelola Parkir Kawasan Penunjang Wisata (KPW) Kesultanan selama 5 tahun, dirinya selalu peduli dan rutin pada bulan Muharram mengadakan santunan anak yatim.

"Saya akan program kan santunan anak yatim piatu, selama 5 tahun menjabat sebagai pengelola KPW Banten Lama. Ini juga sebagai bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan dengan para anak yatim piatu," tutupnya.


    Berita Terkait