Bupati CUP , Ajang Untuk Meningkatkan Potensi Dan Prestasi Atlit Di Popda Banten

PANDEGLANG - Kagiatan olahraga Bupati Cup merupakan ajang pencarian atlit berbakat yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Cecep Juanda Saat membuka acara Bupati Cup di Alun-alun Pandeglang pada, Jum'at (26/04/19).

Cecep juga menilai, tahun ini ada peningkatan jumlah peserta, yang mengikuti kegiatan Bupati Cup tahun 2019.

"Tahun kemarin dikisaran 2000, sekarang yang ikut 2.500 atlit dari siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Tentu ini akan cukup banyak atlit muda yang berpotensi untuk diikutsertakan sehingga berprestasi pada Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) di Provinsi Banten, dan semua cabang juga akan kami ikuti," katanya.

Menurutnya, pada tahun lalu memang Kabupaten Pandeglang kurang maksimal dalam meraih prestasi dalam ajang POPDA Banten. Hal itu, karana banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya sarana olah raga dan kualitas atlit.

" Memang alasan itu klasik, tapi nyatanya kita masih butuh sarana olah raga untuk pembinaan para atlit sehingga dapat berprestasi diajang provinsi bahkan nasional, untuk itu butuh kolaborasi dengan pihak koni, " tuturnya.

Masih kata Cecep, sebetulnya dunia olahraga di Pandeglang saat ini memang terus berkembang, hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya atlit muda Pandeglang yang dapat berlaga dikancah nasional.

" Saya harap akan banyak para atlit yang dapat mengikuti jejak maesaroh dan atlit Pandeglang lainnya yang berprestasi ditingkat nasional," tutupnya.

Berdasarkan informasi yang diterima BantenPlus. Ada tujuh cabang yang dilombakan pada turnamen Bupati Cup tahun 2019 ini, diantaranya yaitu Atletik, Sepak Bola, Bola Volly, Bola Basket, Tenis Meja, Sepak Takraw, dan Catur. (Aldo)


    Berita Terkait