Canggung Saat Memulai Pembicaraan? Topik Ini Bakal...

bantenplus.com - Ehm, ngobrol sama gebetan? Aduh, pastinya bakal bikin dag dig dug nggak karuan. Belum lagi dengan lidah yang mendadak kelu saking groginya berada di dekat orang yang kita suka. Wah, kalau begini terus, gimana kamu bisa mencuri hatinya.

Biar nggak canggung ngobrol sama gebetan, coba deh awali obrolanmu dengannya dengan topik-topik ini. Topik-topiknya sebenarnya sederhana saja kok. Cuma kadang sering nggak kepikiran aja pas kamu sudah berhadapan langsung dengan si gebetan.


Kesibukan Akhir-Akhir Ini
Coba awali dengan menanyakan kesibukannya. Apa saja kegiatan yang dilakukannya beberapa waktu terakhir. Dia pasti punya sesuatu yang sedang ia kerjakan saat ini. Pancing saja dengan pertanyaan seputar itu. Kalau kamu sudah punya gambaran tentang kesibukannya, kamu akan lebih mudah masuk dalam obrolannya.

Makanan
Kalau momennya tepat, misal saat sedang makan siang, kamu bisa awali obrolan dengan menanyakan makanan kesukaan dan yang tidak disukainya. Kalau kebetulan kamu dan dia punya kesamaan dalam soal makanan, pasti akan lebih mudah nyambungnya. Siapa tahu kamu juga bisa menawarkan diri memasakkan makanan kesukaannya, ya nggak?

Tren Terbaru di Media Sosial
Hari gini, sebagian besar orang pasti terhubung dengan media sosial. Di dunia media sosial sendiri, pastinya selalu saja ada yang baru. Tren-tren yang sedang hangat, topik-topik seru, dan berbagai isu terbaru pasti selalu tersebar di media sosial. Kamu bisa coba ajak dia mengomentari tentang tren baru yang sedang ramai di internet. Dari bertukar pendapat dan informasi, obrolanmu dengannya nggak akan canggung lagi.

Impian dan Karier Masa Depan
Kalau kamu dan dia sama-sama berada di usia produktif atau yang sedang menyiapkan diri membangun karier, kamu bisa angkat topik impian dan karier masa depan. Beri dia kesempatan untuk menyampaikan karier yang ingin ia bangun juga impian-impian masa depannya. Kan seru kalau misalnya ternyata impiannya nggak jauh beda dengan impianmu.

Hobi
Nah, topik ini sebenarnya paling umum dan mudah diangkat saat ngobrol bareng gebetan. Kamu bisa mengulik info lebih jauh tentang hobi dan hal-hal yang ia sukai. Mulai dari musik, olahraga, hingga berbagai jenis hobi lainnya.

Yang pasti pilih topik yang pas dengan suasana dan situasi saat kamu mengobrol dengannya. Pintar-pintarlah memilih topik obrolan yang sekiranya bisa membuatmu langsung nyambung dengannya tanpa bikin canggung atau salting.





    Berita Terkait