Cara Membuat Es Buah Segar Spesial Bukber...

bantenplus.co.id - Komposisi buah-buahan yang terdapat pada minuman es yang satu ini membuat rasanya begitu seger dan nikmat, tidaklah heran minuman yang satu ini menjadi pilihan semua orang. Minuman yang satu ini pun bisa Anda sajikan untuk buka puasa atau acara-acara tertentu lainnya, seperti berkumpul bersama keluarga, teman maupun sahabat. Cara buatnya pun tidaklah sulit, bahkan sangat mudah sekali bagi Anda yang belum pernah membuatnya sekali pun. Dan jika Anda berencana membuat Es Buah Segar Spesial, siapkan bahan-bahan dan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini.


Bahan :

300 gr air putih

75 gr gula pasir

50 gr strawberry, potong kecil

50 gr melon, potong kecil kotak

50 gr semangka, potong kecil kotak

50 gr alpukat, potong kecil

40 gr rumput laut, sebagai pelengkap

1 butir jeruk nipis, peras airnya

1/2 sendok teh selasih

susu kental manis secukupnya

es batu secukupnya


Cara Membuat Es Buah Segar Spesial :

Pertama, masukkan potongan buah-buahan seperti strawberry, melon, semangka, alpukat serta rumput laut kedalam sebuah gelas yang berukuran lebih besar. Lalu gula pasir direbus dalam 300 ml air sampai mendidih. 

Rebus dengan api yang kecil hingga sedang, tuangkan sirup (air rebusan gula pasir dan air) kedalam gelas yang berisi potongan buah tadi.

Masukkan juga selasih dan tambahkan sedikit air jeruk nipis serta es batu. (bila Anda ingin menambahkan sesuatu sesuai keinginan, silahkan)

Es buah segar spesial siap disajikan.


Sangat mudah kan membuat Es Buah Segar Spesial? Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, cukup siapkan bahan-bahannya saja. 






    Berita Terkait