Danrem 064/MY Dukung Lomba Kampung Bersih dan Aman

SERANG - Komandan Korem (Danrem 064/Maulana Yusuf) Kolonel Infantri Windiyatno meminta para Danramil di wilayah Kabupaten Serang untuk menyukseskan lomba Kampung Bersih dan Aman. Wujudnya dengan mendorong masyarakat untuk hidup bersih dan kreatif.

Hal itu disampaikan Danrem di hadapan para Danramil se wilayah Kabupaten Serang, Kamis (8/8) di Makorem, Jln Maulana Yusuf, Kota Serang. Pertemuan ini merupakan sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang yang digagas Radar Banten, Polda Banten dan Pemkab Serang.

Danrem Kol Inf Windiyatno mengatakan, bahwa dirinya siap mendukung dan menyukseskan Program Kampung Bersih dan Aman

"Saya minta para Danramil mendukung program ini. Para Babinsa harus turun, harus mengedukasi masyarakat untuk merubah perilaku agar hidup bersih," pinta Danrem tegas.

Merubah prilaku dan karakter masyarakat itu, menurut Danrem sangat sulit. Oleh karenanya, pria asal Pemalang ini akan menyiapkan hadiah bagi jajarannya, yang wilayahnya menjadi juara. "Hadiahnya apa, itu rahasia. Hadiah ini untuk Koramil dan Babinsa yang wilayahnya juara," janji Danrem sambil tersenyum.

Selain mengundang para Danramil, Danrem juga mengundang Dandim Serang dan Dandim Cilegon yang membawahi wilayah Kabupaten Serang.

Sementara itu, Direktur Radar Banten Mashudi memaparkan secara detail dan rinci Lomba Kampung Bersih dan Aman. Mulai dari tahap sosialisasi, workshop, launching, hingga penilaian tahap pertama dan kedua.

Lomba Kampung Bersih dan Aman tingkat Kabupaten Serang, diikuti oleh 324 RW dari 324 desa. Memperebutkan Rp 900 juta, untuk berbagai kategori. Tujuan dari lomba ini adalah merubah prilaku masyarakat agar mencintai kebersihan lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan.(den)


Berita Terkait