Disdukcapil Pandeglang Akui Tiga Orang Tersangka Pengguna Sabu, Bekerja Sebagai TKS Di Disdukcapil

PANDEGLANG – Terkait dengan adanya penangkapan Tiga orang oknum pegawai Disdukcapil oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Pandeglang. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang mengakui bahwa yang ditangkap oleh Satres Narkoba Pandeglang memang bekerja di kantor Disdukcapil. Ketiganya masih berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS) dengan posisi sebagai operator.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, Saeful Arief mengatakan kinerja dari Tiga orang oknum pegawai terskebut cukup bagus. Menurutnya, kemungkinan mereka menggunakan narkotika karna salah pergaulan.

Ia menegaskan kalau kasus yang menjerat ketiga orang tersebut, di luar tugas kedinasan sehingga bukan tanggungjawab Pihak Disdukcapil. ia juga mengaku jika dinas merasa malu karena ulah ketiganya dan takut ada anggapan bahwa Dinas tersebut sering digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

"Setau kita selama dalam kerja, ya mereka ikut aturan kerja, ya kaluapun dia ada apa-apa di luar kontek itu, ya kami tidak tau karna memang sebetulnya justru kami juga merasa malu, yang orang lain menyangka seperti apa,yang jelas kami sangat kecewa" Tuturnya.(21/05/19)

Saeful juga menyampaikan, jika saat ini pihaknya (Disdukcapil - red) belum bisa memutuskan apakah ketiganya akan diberhentikan atau tidak, karena sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari pengadilan. Jika keputusan dari pengadilan sudah keluar dan dinyatakan bersalah maka ketiganya dipastikan akan dipecat.

“Kami belum bisa menyimpulkan karena belum ada putusan pengadilan, kalaupun memang dari putusan pengadilan terbukti bersalah dengan sendirinya diberhentikan karena yang lebih tinggikan itu (putusan pengadilan-red) artinya kami belum bisa memutuskan diberhentikan atau tidak,” pungkasnya. (andre/red)


    Berita Terkait