Festival Food Pandeglang Ajang Lestarikan Makanan Khas Lokal

PANDEGLANG - Pandeglang Festival Food yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Pandeglang dengan dukungan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI berjalan meriah dan sukses. Acara ini diadakan di Teluk Labuan dengan mengambil tema "otak-otak" yang merupakan makanan khas Pandeglang. Sabtu (28/4/2018).

Pembuatan otak-otak tersebut melibatkan para Chef Profesioanal Hotel di Pandeglang dan otak-otak ini yang terpanjang serta terbesar dengan menghabiskan 300 kg ikan.

Ketua PHRI Pandeglang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan Widiasmanto menjelaskan, Alhamdulillah acara ini bisa berjalan lancar dan kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan festival food tahun ini. "Kegiatan ini merupakan salah satu upaya PHRI Pandeglang dalam mengenali serta melestarikan makanan khas lokal kepada para wisatawan yang datang dan kita ingin kawasan teluk labuan berpotensi sebagai pusat makanan khas Pandeglang terutama kuliner otak-otak nya," jelasnya Widi saat dikonfirmasi.

Widi menambahkan, otak-otak jika dikelola dengan baik dan masyarakat sekitar diberikan pembinaan serta pelatihan maka bisa jadi teluk labuan akan dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara dengan otak-otaknya, "kita berharap agar semua pihak terkait bisa terus mendukung kegiatan ini sehingga dapat menarik para wisatan lokal maupun mancanegara datang ke Pandeglang," Harapnya.

Acara Festival Food ini turut hadir dari Kementerian Pariwisata, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten dan Muspida Kabupaten Pandeglang serta masyarakat sekitar. Selian itu, kegiatan ini juga diramaikan dengan acara penanaman pohon, donor darah dan santunan. (Amir/red)


    Berita Terkait