Hut RSDP ke 81, Dokter Diapresiasi hingga Anak Security Diberi Beasiswa

SERANG - Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) menggelar perayaan hari ulang tahun ke 81, Selasa (20/8/2019). Berbagai kegiatan digelar mulai dari apel besar, potong tumpeng, pemberian penghargaan, hingga beasiswa bagi anak pegawai. Dilakukan pula pembakaran sekira 500 bungkus rokok hasil razia di lingkungan RSDP.

Mereka yang mendapatkan penghargaan yakni dr Herjati Rahajeng sebagai dokter spesialis terfavorit dan dr Ria Permata sebagai dokter umum terfavorit. Sementara yang mendapatkan beasiswa SD dengan nama Maulida Zahrohtunisa, seorang anak seorang security atau satuan pengamanan (satpam), beasiswa SMP atas nama Inayah Ismawati, anak seorang security, dan beasiswa SMA atas nama Rossi Tresna Lestari, anak seorang pegawai kerja kontrak.

Direktur Utama RSDP dr Sri Nurhayati mengatakan, pada HUT ke 81, diambil tema ‘Menuju Rumah Sakit yang Unggul, Melalui Implementasi Pelayanan Terintegrasi dan Safety. Tema ini sebagai gambaran upaya RSDP untuk tegap dan kokoh menjadi terdepan melalui pemberian pelayanan yang semakin berkualitas, terintegrasi, dan profesional. “Agar pelayanan yang diberikan senantiasa memenuhi kebutuhan dan harapan pasien,” tuturnya.

Sri mengaku bangga karena pada usia ke 81 tahun, RSDP mampu meraih Predikat Paripurna atau bintang lima versi SNAR dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). “Alhamdulillah, semua berkat kerja sama tim yang erat dan terintegrasi,” ujarnya.

Sementara Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menilai, sebagai rumah sakit milik Pemkab Serang, RSDP harus terus melayani masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Serang, yaitu meningkatkan angka harapan hidup dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Serang.

Diketahui, RSDP terus melakukan pembenahan dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Pada tahun 2018, terdapat 25 layanan poli rawat jalan, dan pada 2019 bertambah menjadi 26 layanan poli. RSDP juga tengah menambah ruang operasi lima lantai. Yaitu Ruang Insentive Care Unit (ICU), Insentive Coronary Care Unit (ICCU), Pediatric Insentive Care Unit (PICU), High Care Unit (HCU), pembangunan gedung Medichal Check Up (MCU), ruang Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI), dan renovasi gedung rawat inap.

“Semoga RSUD dr Dradjat Prawiranegara terus melayani masyarakat Provinsi Banten, khususnya masyarakat Kabupaten Serang, melalui implementasi pelayanan terintegrasi yang baik. Selamat juga atas prestasi mempertahankan akreditasi rumah sakit bintang lima atau paripurna di wilayah Provinsi Banten,” harapnya.(den)


    Berita Terkait