Ini Dia Pemain-pemain Top Dengan Gaji Terbesar di MU

bantenplus.co.id - Manchester United (MU) adalah salah satu klub terkaya di dunia. Jadi tak heran jika Setan Merah bisa mendatangkan pemain-pemain top dengan gaji selangit.

David De Gea misalnya. Kiper asal Spanyol itu memiliki gaji 200 ribu pound sterling atau sekitar Rp 3,7 miliar per pekan di Old Trafford. Ini adalah salah satu yang tertinggi di Liga Inggris.

Meski demikian, masih ada beberapa pemain MU lainnya yang mendapat pemasukan lebih tinggi dari De Gea. Siapa saja mereka?

3. Romelu Lukaku

Lukaku merapat ke MU pada awal musim ini. Setan Merah membelinya dari Everton seharga 75 juta pound sterling. Sayangnya, performa Lukaku belum sebanding dengan harganya.

Dari 25 pertandingan Liga Inggris musim ini. Lukaku baru melesakkan 12 gol. Tak heran jika pemain asal Belgia itu mendapat banyak kritik pedas.

Lukaku mengantongi gaji yang sama dengan De Gea, yakni 200 ribu pound sterling (Rp 3,7 miliar) per pekan.

2. Paul Pogba

Pogba adalah pemain termahal dalam sejarah MU. Performa pemain asal Prancis itu tak terlalu mengecewakan musim ini. Dari 22 pertandingan di semua kompetisi, pemain 24 tahun itu menyumbangkan tiga gol dan 10 assist.

Hebatnya lagi, dalam 37 pertandingan terakhirnya bersama Setan Merah, Pogba baru kalah sekali. Maka tak heran, jika Pogba jadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di Old Trafford.

Dalam sepekan, eks pemain Juventus itu mengantongi gaji 220 ribu pound sterling (Rp 4,1 miliar).

1. Alexis Sanchez

Bergabungnya Alexis ke Old Trafford di bursa transfer Januari lalu adalah kejutan terbesar. Bagaimana tidak, pemain asal Chile itu sebelumnya lebih sering dikaitkan dengan Manchester City.

Akan tetapi, MU berhasil menelikung City di tikungan terakhir dan mendapatkan tanda tangan Alexis. Sejauh ini, performa Alexis tak mengecewakan. Eks pemain Barcelona dan Udinese itu sudah menyumbangkan satu gol dan satu assist dalam tiga pertandingan.

Di Old Trafford, Alexis jadi pemain dengan gaji tertinggi. Ia mengantongi pemasukan 350 ribu pound sterling (Rp 6,5 miliar) per pekan.






(Lptn6)


    Berita Terkait