Ini Lho! Putri-Putri Cantik Jelita di 'Abad Kejayaan'

bantenplus.com - Serial drama 'Abad Kejayaan' memiliki banyak penggemar di Indonesia. Serial yang bercerita tentang kejayaan Islam saat kekaisaran Ottoman Turki berkuasa ini mengisahkan intrik internal dan eksternal kekaisaran Ottoman di bawah kepemimpinan Raja Suleiman.

Sebagai seorang raja, Suleiman dikeliling wanita-wanita cantik. Harim, di penuhi pelayan-pelayan dan putri-putri yang cantik jelita.

Yang paling cantik adalah istri ke-dua Raja Suleiman, Putri Hurem, kemudian ada Permaisuri Mahidevran, Putri Khadijah, dan si cantik Putri Mihrimah.

Mau tau, seperti apa kecantikan para putri-putri di 'Abad Kejayaan', yuk simak!

Putri Hurem

Nama Meryem Uzerli memang masih jarang didengar di dunia hiburan tanah air, tapi wajahnya sudah tak asing lagi semenjak serial TV yang dibintanginya “King Suleiman” menghiasi layar kaca Indonesia.

Berperan sebagai Alexandra, seorang gadis cantik rupawan yang membuat sang Sultan jatuh hati, Meryem sukses membuat serial TV ini laku keras di berbagai negara.

Seperti yang dilansir hurriyetdailynews, perempuan berrambut cokelat ini adalah warga negara Turki keturunan Jerman. Sang ayah Huseyin berkewarganegaraan Turki menikahi sang ibu bernama Ursula yang asli Jerman.

Kini Meryem tinggal di Berlin dan akan segera kembali ke Turki untuk membintangi serial TV "The Magnificent Century" (Muhte?em Yüzy). Pada akhir Januari ini, perempuan kelahiran 12 Agustus 1983 itu akan kembali ke Istambul bersama Lara, putri kecilnya yang masih berusia 10 bulan.

Permaisuri Mahidevran

Selain putri Hurrem yang diperankan olehMeryem Uzerli, raja Sulaiman dalam serial Abad Kejayaan juga memiliki istri yang tak kalah cantik bernama Mahidevran yang diperankan oleh artis papan atas Turki bernama Asiye Nur Fettahoglu.

Asiye sangat apik dalam memainkan perannya dalam serial yang diadaptasi dari cerita sejarah kerajaan Ottoman tersebut. Kepiawaian Asiye memang tak dapat diragukan, sebab ia adalah salah seorang artis papan atas Turki.

Artis keturunan Jerman Turki ini lahir pada 12 November, 1980. Ia sempat menikah dan mengganti namanya menjadi Nur Aysan saat dinikahi pria bernama Murat Aysan, namun rumah tangga mereka tak betahan lama hingga Asiye kembali menggunakan nama lahirnya.

Selain pandai brmain peran, si cantik Asiye juga merupakan seorang desainer handal. Ia adalah salah satu mahasiswi lulusan Haliç University jurusan Fashion Desainer. Bahkan perempuan satu ini juga pandai dalam bidang keuangan, ia kini juga berkerja di Sky Türk channel sebagai pembawa acara berita ekonomi

Beberapa judul film dan serial pernah dibintangi Asiye, seperti:Gonul Salincagu, Benden Baba Olmaz, Ask Memnu, Valley of the Wolves: Palestine, Gise Memuru, Muhtesem Yuzyil, Hayat Yolunda, dan King Suleiman.

Dalam serial 'Abad Kejayaan' Asiye memainkan peran putri Mahidevran. Istri pertama raja Suleiman yang merasa cemburu karena sang raja lebih menyukai istri mudanya, putri Hurrem.

Putri Khadijah

Para penggemar serial 'Abad Kejayaan' pastinya sudah tahu betul karakter Putri Khadijah dalam serial tersebut.

Seperti karakter lainnya, Putri Khadijah juga merupakan karakter nyata yang pernah hidup di masa pemerintahan kekaisaran Ottoman.

Tapi sudah tahukah Anda siapa sosok dibalik karakter putri Khadijah? di adalah seorang artis cantik dan cerdas berkewarganegaraan Jerman Turki, Selma Ergec.

Selma lahir di Hamm, Jerman, I November 1978. Ia merupakan artis blesteran Turki Jerman. Selain cantik, Selma juga merupakan sosok yang cerdas.

Ia pernah sekolah kedokteran di Universitas Wilhems Westfalia di Münster, dan bahkan ia juga pernah belajar ilmu psikologi dan filsafat di FernUniversitäty Hagen.

Meski menguasai berbagai bidang dan memiliki berbagai gelar akademik, Selma lebih memilih untuk terjun di dunia hiburan.

Ia memutuskan untuk menjadi model pada tahun 2000. Berabagi peran pun apik ia mainkan, namanya mulai terkenal setelah memainkan karakter putri Khadijah dalam King Suleiman.

Hingga saat ini Selma belum pernah menikah, sepertinya ia sedang menikmati pekerjaannya yah.

Putri Mihrimah

Jika Anda penggemar serial dari Turki ini, pastinya nama Putri Mihrimah tidak asing lagi. Ya, putri dari Baginda Suleiman denganPutri Hurem ini dikenal sebagai putri yang cantik dan cerdas, mirip ibunya.

udah tahu kah Anda pemeran Mihrimah, ya, dia adalah seorang artis cantik berkebangsaan Turki, Pelin Karahan.

Sebelum terjun ke dunia seni peran, Pelin terlebih dulu terjun di dunia model. Wanita yang lahir pada 6 Oktober 1984 ini sudah memiliki seorang putra berusia enam bulan bernama Ali demir Guntay.

Sebelum meminkan peran putri Mihrimah di 'King Suleiman' Pelin bermain di serial drama remaja, 'Kavak Yelleri'. Serial ini ditayangkan pada tahun 2007 - 2011.

Saat ini Pelin merupakan janda dengan stau anak. Saat belum bercerai ia berganti nama menjadi Pelin Bekirolu, tapi sesudah perceraiannya, ia kembali ke nama aslinya.












    Berita Terkait