Jadi Narasumber Dalam Acara Sosialisasi, Ini yang Disampaikan Kadiv SDM Bawaslu Pandeglang

PANDEGLANG - Untuk mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai tentunya masyarakat harus ikut andil dalam menciptakan suasana yang aman dan sejuk tanpa ujaran kebencian dan peraktek money politik, demikian diungkapkan Kadiv SDM Bawaslu Kabupaten Pandeglang Lina Herlina dalam penyampaian materinya pada acara sosialisasi Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Banjarsari, Kecamatan Kaduhejo, Sabtu (02/02/19).

Lina mengatakan bahwa untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang larangan dalam kepemiluan , tentunya sesuai dengan tugas lembaga pihaknya terus berupaya untuk mensosialisasikan tentang larangan - larangan seputar kepemiluan. Seperti halnya ujaran kebencian dan money politik yang harus di cegah demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman, nyaman dan dan berkeadilan.

" Untuk menjadikan pemilih cerdas yang bisa menghindari ujaran kebencian dan money pilitik kami terus melakukan sosialisasi - sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat bisa memberitahu satu sama lainnya,"kata Lina.

Ia juga menyampaikan dalam hal meningkatkan pengawasan pihaknya juga terus melakukan pembinaan - pembinaan secara internal kelembagaan sampai ke tingkat desa agar para pengawas desa bisa lebih memaksimalkan kinerjanya dalam hal pengawasan.

" Kami sering melakukan pembinaan secara hirarki yang mana kita melakukan pembinaan kepada panwascam dan panwascam yang melakukan pembinaan kepada PPD begitu,'tandasnya.

Hal senada dikatakan Mirna Ketua panitia sosialisasi pemilu 2019, dengan mengangkat tema " Menjadi Pemilih Cerdas Tanpa Ujaran Kebencian dan Money Politik" pihaknya berharap agar masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang harmonis tanpa adanya ujaran kebencian dan praktik money politik.

" Kegiatan ini sengaja kita lakukan, kita angkat tema Menjadi Pemilih Cerdas Tanpa Ujaran Kebencian dan Money Politik, disini kita harapannya ketika masyarakat sudah tau bahwa ada banyak rambu - rambu yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan pemilu, jadi masyarakat lebih sadar akan pemilu dan mengurangi sedikit banyaknya pelanggaran pemilu,"katanya.

Sementara itu Ridwan Kepala Desa Banjarsari mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya acara tersebut, tentunya acara ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi masyarakatnya.

" Saya sangat berterimakasih kepada para panitia penyelenggara yang dalam hal ini yaitu para peserta KKN STAISMAN yang sudah mengadakan acara ini, tentunya ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan dan wawasan masyarakat, harapannya semoga kedepan masyarakat kami bisa menjadi pemilih cerdas tanpa peraktek ujaran kebencian dan money politik,"tandasnya. (Aldo)



    Berita Terkait