Juara Umum Festival dan Lomba Literasi PKLK Nasional 2017 di Ganjar Bonus

bantenplus.co.id - SERANG  Dinas Pedidikan Provinsi Banten memberikan penyambutan khusus kepada kontingen Banten yang telah meraih juara umum pada ajang Festival dan Lomba Literasi PKLK Tingkat Nasional 2017 yang digelar di Pakanbaru Riau, 4-7 April 2017 lalu. Penyambutan secara khusus dilakukan langsung oleh Kepala Dinas beserta jajaran di ruang rapat pimpinan Kantor Dindikbud Banten, Selasa (11/4/2017). 

Dalam sambutanya, Kepala Dindikbud Banten E. Kosasih Samanhudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada kontingen Banten karena telah menjadi juara umum dalam Festival dan Lomba Literasi PKLK tingkat Nasional tahun 2017. Dirinya mengaku, merasa terharu dan bangga, karena di balik keterbatasan yang dimiliki, ternyata anak-anak herkebutuhan khusus (ABK) memiliki talenta yang sangat besar dan luar biasa. Pihaknya juga akan terus mendukung ABK untuk mengikuti berbagai lomba keterampilan, ketangkasan atau seni ke tingkat nasional bahkan hingga jenjang internasional.

"Pengembangan kurikulum di sekolah khusus (SKh) diharapkan mengarah pada penguatan vokasi atau keterampilan, karena bisa menjadi bekal hidup di depan masa mereka," pesannya. 

Dirinya menambahkan, sebagai ungkapan apresiasi kepada para juara dan guna meningkatkan prestasi yang lebih tinggi pihaknya memberikan bonus. "Mohon jangan dilihat isinya ya, tapi lihat ini sebagai salah satu bentuk perhatian kami untuk anak-anak berprestasi," katanya.

"Tahun depan semoga penghargaanya lebih baik, dan InsyaaAllah akan kami usulkan kepada Pemprov Banten, semoga mendapatkan dukungan dari TAPD dan DPRD guna meningkatkan motivasi berpresatasi siswa-siswi Banten secara umum," tambahnya. 


(Suasana di Kantor Dindikbud Banten )

Ditempat yang sama, Rudi Prihadi, Kepala Bidang Pendidikan Khusus di Dindikbud Banten menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama bagi guru pendamping, orangtua ABK, dan pihak sekolah atas persiapan hingga saat kepulangan yang senantiasa memberikan support bagi keberhasilan kontingen Banten.

"Secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kadindikbud Provinsi Banten karena telah memberikan attensi yang sangat besar terhadap pendidikan ABK melalui bidang pendidikan khusus," ujarnya. 

"Mohon dukungan untuk berbagai kegiatan yang akan dan sedang  dilaksanakan oleh bidang pendidikan khusus. Kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri ABK dan Lebih mengenal keanekaragaman Indonesia karena dapat  berinteraksi langsung dengan ABK dari 34 provinsi," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Yayasan Anak Mandiri Sholehajati Fadjartini mengucapkan terima kasih kepada Dindikbud Banten yang terus mendorong dan fokus dalam pembangunan pendidikan khusus ini. Menurutnya, apresiasi ini akan menjadi motivasi kepada ABK, untuk lebih percaya diri termasuk bagi guru pendamping dan sekolah.

"Hal terpenting Dindikbud mampu mendorong SKh sebagai lembaga pendidikan yang memiliki porsi yang sama dengan pendidikan lainya di Provinsi Banten," tukasnya.



(hmskominfo/red)


    Berita Terkait