Kadis Pariwisata Himbau Warga Banten Saksikan Saba Baduy

bantenplus.co.id - Dinas pariwisata menghimbau kepada warga di provinsi Banten untuk ikut serta menyukseskan kegiatan seba Baduy tahun 2017. Bahkan himbauan dan ajakan untuk menyukseskan kegiatan tersebut terus disuarakan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Eneng Nurcahyati, tidak terkecuali melalui media sosial seperti d byk  WA grup.

"Melalui Group ini,  Saya berharap Bapak/Ibu bisa turut hadir,   menyaksikan dan memeriahkan  agenda Pesona Seba Baduy yg rangkaiannya dimulai dari hari ini  tanggal 28/4 prosesi Seba di Kab. Lebak.  Besok tgl 29/4  pagi (perkiraan pukul 08.00-09.00) di Kab Pandeglang," himbau Eneng, melalui rilis yang di kirim ke wartawan melalu WA. Kamis (28/4). 

Diperkirakan, kata Eneng pada Pukul 10.00-11.00, suku adat Baduy  seluruhnya sudah tiba di GOR Ciceri yg akan diisi dg hiburan keseniaan daerah support dari Dispar Kota Tangsel,  Kota/Kab Serang. Pukul 15.30 -16.00 prosesi jalan kaki dan  penyambutan di Musium Negeri Banten.

 "Sorenya akan ada sesi tampilan ubrug persembahan dari Dikbud Provinsi. Malam pukul 19.00 Prosesi Seba Gede d Musium Negeri Banten dan d akhiri dg persembahan Wayang Golek dari Bandung," jelas Eneng.

Sedangkan pada tanggal 30/4 pagi, Eneng melanjutkan sebelum kembali sekitar pukul 07.00 akan dilakukan Seba Bupati Serang terlebih dahulu. Sebelum pulang ke kampung halaman mereka masing-masing. 

"Ayo,  informasikan kegiatan ini dan ajak keluarga untuk bisa menyaksikan dan mengambil hikmah dari kearifan lokal masyarakat Baduy," harap Eneng. (BOP)



Loading...


    Berita Terkait