Kelurahan Purwakarta: Dalam Waktu Dekat Akan Luncurkan Program E-Perpus


CILEGON - Berangkat dari keinginan membangun sumber daya masyarakat melek baca, Kelurahan Purwakarta akan segera  meluncurkan perpustakaan digital dalam waktu dekat ini, guna melengkapi perpustakaan manual yang sudah ada. Sehingga dunia baca yang di sediakan tersebut semakin dapat di akses masyarakat lebih luas.

Meski salah satu program unggulan milik kelurahan Purwakarta ini bersumber dari anggaran Swadaya masyarakat, nampaknya program tersebut terlihat  berkembang, sehingga beberapa perusahaan pun mau bekerjasama mensupport keberadaan perpustakaan digital yang akan di lounching dalam waktu dekat ini,

Burhanudin Lurah Purwakarta mengatakan bahwa sebuah wilayah akan maju jika sumberdaya manusia masyarakatnya mumpuni, 

"Semenjak saya di tugaskan di kelurahan ini, saya berfikir bagaimana kita bisa membangun wilayah Purwakarta, membantu, mendorong masyarakat melek baca, melek wawasan, kaya akan ilmu pengetahuan dst. Di iringi oleh pembangunan sarana dan prasarana lainnya." Ucap lurah purwakarta saat berbincang dengan awak media, Jumat (4/1/19).

Lebih lanjut Ia menuturkan, termotifasi membangun wadah masyarakat minat baca, karena dapat melahirkan masyarakat melek wawasan khususnya masyarakat Purwakarta dan umumnya masyarakat luas.

" Atas motifasi membangun masyarakat melek baca dan melek wawasan inilah, saya membuat sebuah wadah, di mana wadah itu bisa di jadikan tempat berkumpulnya masyarakat dalam mengembangkan literasi tadi." Tambahnya.

Sementara itu terkait dengan keberadaan Program Literasi tersebut Burhanudin berharap masyarakat dapat menangkap program tersebut,

" Harapan saya masyarakat dapat menangkap program kita, karena sehebat apapun program kita tetapi kalau masyarakatnya sendiri tidak menangkap maka sia -sia lah program tersebut."

"ketika masyarakat bisa menangkap program kita, insyallah kita bisa lebih semangat lagi, kita bisa berlari mencari apa yang mesti kita lakukan  dan kita suguhkan lebih lengkap lagi." Tambahnya.(Wan/red)


    Berita Terkait