Ketua DPD Bandrong Bersama Pengurus Hadiri Milad Pertama Padepokan Watu Masigit

CILEGON I Bantenplus.co.id - Padepokan watu masigit yang berada di lingkungan suka hurip kel - Mekarsari Pulomerak, Sabtu malam tadi (2/2/19), di ramaikan oleh pasukan berbaju hitam alias jawara bandrong. Selidik demi selidik ternyata padepokan tersebut memperingati Milad pertamanya, yang di gelar di lokasi Kolam renang sumuradem.

Keberadaan padepokan-padepokan yang berada di kota Cilegon dalam setahun ini terus menggeliat dan berkembang, hingga Perguruan Pencak Silat Bandrong Banten Cilegon semakin exis dan memiliki pengaruh kuat Khususnya di Kota Cilegon. Selain memiliki program kerja nyata yang langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti menyalurkan bantuan korban tsunami, juga memiliki program kesejahteraan bagi anggotanya, yaitu penempatan jasa pengamanan untuk berbagai perusahaan di kota Cilegon.

Pada kesempatan Milad pertamanya, Ahmad Sujai ketua padepokan watu masigit mengatakan, Agar generasi muda memiliki sifat sifat positif dan kembali mencintai seni budaya leluhurnya sendiri,

" Pada peringatan satu tahun ini semoga masyarakat semakin faham, apa itu bandrong dan bagaimana manfaatnya?. Kita berikan contoh positif agar anak anak mereka ( Masyarakat - red) masuk dalam lingkungan yang positif dan terhindar dari pergaulan negatif. Kita hanya bisa memberikan apa yang bisa kita lakukan, dan tentunya semoga bermanfaat ." Tuturnya.

Di tambahkan Soeryadi Nata, wakil ketua padepokan masigit ini berharap, agar pesan positif ini dapat di tangkap masyarakat lingkungannya,

" Setelah anak anak binaan kita memperagaan kemampuannya di hadapan masyarakat suka hurip ini, semoga para orang tuanya bangga, semakin menerima dan juga bisa menangkap pesan pesan sosial dari keberadaan Bandrong ini ." Sambung Nata.

Sementara itu Ketua DPD Bandrong Mustasyim Madyaksa akrab di sapa kang mus, berpesan agar terus mempertahankan yang sudah ada dan menjaga apa yang telah di miliki oleh padepokan watu masigit ini.

" Dalam Milad ini saya berpesan, agar padepokan padepokan lain juga sama, memilik semangat persatuan yang kuat dan terus di jaga, kalau hanya membangun itu mudah tapi mempertahankannya yang sangat susah, saya juga menambahkan kepada seluruh jajaran DPC harus semakin rela berkorban, tenaga, waktu dan fikirannya bahkan materinya untuk kemajuan Bandrong di Cilegon. Kerja keras kita insya allah akan membuahkan hasil." Aje kendor ucap kang mus usai wawancara. (Wan/Atha)










    Berita Terkait