Kini Giliran IGRA Kota Cilegon Kirim Bantuan Langsung Korban Tsunami

Bantenplus.co.id, CILEGON - Atas informasi yang di sampaikan oleh salah satu pengurus Ikatan Guru Raudhatul Athafal (IGRA) kota Cilegon yang lebih dulu memberikan bantuan korban tsunami yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat IGRA kota Cilegon, turut tergerak untuk menghimpun dana yang kemudian di salurkan langsung ke lokasi korban tsunami selat sunda, di Cigondang - Labuan, pada Sabtu (19/01/19).

Fikriyah, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athafal (IGRA) kota Cilegon mengatakan, bantuan yang di salurkan merupakan bentuk keprihatinan terhadap korban bencana tsunami,

" Pertama, kita sesama warga banten ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Dan kami selaku IGRA kota Cilegon berpartisifasi atau ririungan bergotong royong hingga terkumpul dana sekitar Rp 30,000 000, kemudian langsung kami belanjakan barang - barang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan di sana." Ujar Ketua IGRA Cilegon.

Selanjutnya, Fikriyah menambahkan jenis bantuan yang di salurkan di antaranya kebutuhan anak - anak sekolah dan lainnya,

" Berdasarkan informasi yang di himpun mereka membutuhkan peralatan masak, karena ada bantuan makanan pun mereka bingung memasaknya pake apa?, karena tidak ada kompor. Kemudian perlengkapan untuk anak - anak sekolah seperti tas, buku, baju seragam, termasuk selimut dan makanan siap saji." Tambah Fikriyah.

Sementara itu di temui di kantornya Burhanudin, Ketua I Bidang Organisasi IGRA juga mengatakan dengan adanya bantuan dari IGRA di harapkan dapat mengurangi sedikit beban korban tsunami tersebut,

" Kegiatan ini merupakan bentuk refleksi dari kami Ikatan Guru Raudhatul Athafal (IGRA) Kota Cilegon, dalam rangka mengurangi sedikit beban penderitaan yang di rasakan korban bencana tsunami selat sunda. Yang mana kita sangat prihatin sekali melihat kondisi yang memang kita lihat langsung di sana, (Labuan/Cigondang - red)." Tuturnya.

Burhanudin juga berharap, tidak akan ada lagi bencana tsunami,

" Pertama, semoga tidak terjadi lagi bencana tsunami ya, sehingga tidak lagi menjadi sebuah kerisauan buat mereka di sana ( Labuan/Cigondang).

Kemudian kedua, mudah - mudahan Pemerintah terus menggulirkan bantuannya kepada korban, karena banyak hal yang perlu di rehabilitasi di sana, sehingga dengan terus adanya bantuan - bantuan tersebut yang mengalir bisa mengurangi beban hidup korban tsunami di sana." Harapnya. (Wan/red).


    Berita Terkait