Korem 064/MY Gelar Sosialisasi Pembinaan Tata Ruang Pertahanan Wilayah Darat

SERANG - Pertahanan negara yang mantap, merupakan bagian dari wujud stabilitas nasional yang dinamis serta menjadi salah satu syarat untuk mencapai tujuan pembangunan di daerah, yang melibatkan seluruh kekuatan bangsa dan seluruh sumber daya nasional guna menghadapi segala jenis ancaman.

Demikian dikatakan Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kolonel Infantri Windiyatno dalam kegiatan sosialisasi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat bertempat di Aula Makorem 064/MY, Rabu (7/8/2019).

Danrem mengatakan, sasaran yang akan di capai dalam kegiatan ini diantaranya adalah terdatanya wilayah pertahanan darat statis, tetap dan dinamis. Tidak tetap yang di lengkapi koordinat wilayah sebagai data pendukung terselenggaranya rencana rinci wilayah pertahanan darat," katanya.

"Disamping itu, terdatanya rencana tata ruang wilayah pertahanan darat di Kotamawil/ Satkowil juga terdatanya persepsi ancaman dan peluang dalam penyiapan rencana tata ruang wilayah sesuai dengan perkembangan global," terang Danrem.

Dalam kegiatan sosialisasi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat ini, Danrem berharap sebagai tempat untuk menggali informasi serta meningkatkan pengetahuan.

"Saya berharap kepada para peserta sekalian, semoga kegiatan sosialisasi ini bisa berjalan dan terselenggara dengan baik lancar dan benar - benar dapat dijadikan sebagai tempat untuk menggali informasi serta meningkatkan pengetahuan sebanyak - banyaknya," pungkasnya.

Turut Hadir dalam acara ini, Kasiter Korem 064/MY, Letkol Inf Asep Supriatna, Pasiter tiap - tiap Kodim jajaran Korem 064/MY para Danrami serta para Babinsa wilayah Korem 064/MY.(den)



    Berita Terkait