Lantik 184 Pejabat, Bupati Pandeglang: Tidak Serta-merta Minta Jabatan Kepada Saya

PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita melantik 184 pejabat dan pengambilan sumpah di gedung pendopo Kabupaten Pandeglang, Jumat (15/02/19). Ratusan pejabat yang dilantik diantaranya Pejabat Pemimpin Tinggi Eselon II, Pejabat Administrator Eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV Di lingkungan pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Dalam kesempatan itu, bupati pandeglang menyampaikan, bahwa jabatan yang di berikan bukan hak dirinya sehingga tidak semerta-merta dapat ia berikan. Karena menurutnya, untuk mendapatkan jabatan yang saat ini diberikan harus melalui proses yang panjang, salah satunya yaitu melihat kinerjanya dan pegawai tersebut.

"Jabatan ini bukan hak (kewenanganya-red), tidak semerta-merta bisa meminta jabatan kepada sistem atau kepada saya. Karena untuk mendapatkan jabatan sistem pemerintah harus melakukan proses yang panjang, pemerintah harus melihat kinerjanya dan bibit bebet bobotnya," tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa pelantikan yang di lakukan hari ini bukan yang terakhir, karena masih banyak kursi pejabat yang masih kosong dan pelantikan selanjutnya akan di lakukan pada bulan Agustus 2019 mendatang.

"Pelantikan ini bukan yang terakhir karna masih banyak yang kosong, tetapi mereka yang akan menduduki jabatan yg kosong ini nanti bulan Agustus" ujarnya.

Irna berharap pejabat yang di lantik hari ini dapat mengemban amanah dengan baik. (Andre/red).


Berita Terkait