Letkol Inf Deny Juwon Pranata Resmi Jabat Dandim 0601 Pandeglang

Pandeglang - Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang menggelar acara pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan, antar Letkol Inf Fitriana Nur Heru kepada Letkol Inf Deny Juwon Pranata, di halaman Kodim setempat, Jum'at (11/01/19).

Letkol Inf Deny Juwon Pranata sebelumnya bertugas sebagai Danyon 305/Linud Kostrad Tengkorak Hitam Karawang. Sedangkan Letkol Inf Fitriana Nur Heru kini diamanatkan sebagai Pabandiya -1/Binsat Spaban lll/ Siapsat Sopsad Mabes AD.

Letkol Inf Fitriana Nur Heru menyampaikan rasa bangganya selama hampir 1.7 tahun bertugas di Pandeglang. Menurutnya masyarakat Pandeglang sangat bersemangat dalam bekerja. Ia mengatakan, tugas pihaknya di satuan teritorial adalah fungsi utama dari TNI AD, pihaknya semua tau dan paham betul tentang kegiatan - kegiatan teritorial.

" Tetapi saya berpesan jangan sampei peran dan fungsi teritorial kita luntur, berkurang. Karna mungkin ada kegiatan dan lain -lainnya, tentunya satuan lain pun ingin seperti kita untuk bisa dekat dengan rakyat, sesuai dengan semboyan kita (bersama rakyat TNI kuat),"pesannya.

Sebelum meninggalkan Makodim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga besar Kodim 0601 Pandeglang serta memohon pamit untuk meninggalkan Makodim 0601 Pandeglang.

Dandim 0601 Pandeglang yang baru, Letkol Inf Deny Juwon Pranata menuturkan, sebagai langkah awal menjalankan tugasnya di Makodim 0601 Pandeglang tentunya ia berharap kepada semua unsur, baik itu tokoh masyarakat, unsur Pemerintah untuk bisa mendukungnya demi menciptakan suasana yang solid dan kondusif di Kabupaten Pandeglang.

" Tugas tidak ada yang berat, kalo Allah Ridho dengan kita, apalagi kita kerja bersama - sama di sini, bersama tokoh masyarakat serta dengan para masyarakat yang ada disini,"ungkapnya.

Menurutnya tugas merupakan amanah dari Allah yang diturunkan kepada dirinya untuk dilaksanakan dengan sebaik mungkin. (Aldo)


    Berita Terkait