Meriahkan HUT Pandeglang Ke 145, Disnaker Buka Stand Job Fair

PANDEGLANG- Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kabupaten Pand glang ke 145, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Pandeglang membuka setand Job Fair 2019.

Pada kesempatan Job Fair kali ini di ikuti oleh 15 (Lima Belas) perusahaan di antaranya Alfamidi, Alfamart, Pt.Takagi,Indomarco,Mitra Mandiri Dll. Berdasarkan hasil pantauan bantenplus diokasi kegiatan antusiasme para pencari kerja sangatlah luar biasa, tidak hanya masyarakat Kabupaten Pandeglang bahkan ada pula yang dari luar Kabupaten Pandeglang seperti dari Cilegon, Serang dan Bekasi, acara tersebut telah dilangsungkan selama tiga hari mulai tanggal 01 sampai dengan 03 April 2019.

Kepala Bidang Penempatan Kerja Pada Dinas Ketenagakerjaan, Dadun mengatakan, untuk jumlah kariawan yang di butuhkan oleh setiap perusahaan sangat pariatif mulai dari 50 orang sampai 300 orang yang di butuhkan perusahaan,sehingga lowongan kerja yang di sediakan oleh Disnaker dari 15 (lima belas) perusahaan dalam kegiatan Job Fair ini mencapai 2886 lowongan dan untuk kretaria mulai dari Lulusan Sekolah Dasar (SD) sampai S1.

"Jumlah yang di butuhkan oleh setiap perusahaan sangat pariatif dari mulai 50 orang sampai 300 orang, sehingga lowongan kerja yang di buka oleh kita dari 15 (lima belas) perusahaan mencapai 2886 lowongan dengan kretaria lulusan Sekolah Dasar (SD) samapai S1" kata Dadun Kepada wartawan Bantenplus, Rabu (03/04/19).

Ia juga mengatakan, Job Fair ini akan terus di selenggarakan setiap tahunnya,dan mengharapkan Job Fair ini lebih dari 1(satu) kali setiap tahunnya kerna dampaknya sangat luar biasa dan dapat menuntaskan angka pengangguran.

"Job Fair ini akan di selenggarakan setiap tahun, Kepala Dinas juga mengharapkan acara ini di selenggarakan lebih dari satu kali setiap tahunnya, karna dampaknya sangat luar biasa untuk menuntaskan pengangguran" Pungkasnya.(andre/red)


    Berita Terkait