Oprasi Ketupat 2019, Polres Pandeglang Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri

PANDEGLANG – Menjelang Hari raya idul fitri tahun 2019, Polres Pandeglang mempersiapkan pengamanan dengan menggelar pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, hal ini tentunya guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, demikian dikatakan Kapolres Pandeglang AKBP. Indra Lutrianto Amstono saat expose persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (23/05/19).

Lebih lanjut Ia mengatakan menjelang hari raya idul fitri, pihaknya menerjunkan sebanyak 360 personil, jumlah tersebut merupakan para personil Polres Pandeglang dan Diva Polda Banten turut serta dalam mengamankan dan bertugas pada operasi ketupat.

“Nantinya para personil tersebut akan kami tempatkan di beberapa titik di wilayah Pandeglang, para personil ini nantinya kita akan tempatkan di posko-posko pada titik-titik keramaian dan rawan kemacetan, terminal, tempat pembelanjaan, serta tempat- tempat wisata”, terangnya.

Ia menambahkan selain itu dalam Operasi Ketupat 2019 ini pihaknya juga mendapatkan bantuan personil dari instansi terkait.

“Dari TNI sebanyak 30 personil, Satpol PP 30 Personil, Dinas Perhubungan 30 personil, dari Dinas Kesehatan, Damkar, Basarnas dan PMI semuanya akan terjun ke lapangan untuk mengamankan hari raya idul fitri, pelaksanaan Operasi Ketupat tersebut akan di mulai pada tanggal 29 mei sampai 13 juni 2019, “tambahnya.

Sementara itu Bupati Kabupaten Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisan terutama jajaran Polres Pandeglang dan TNI serta stakeholder takait yang telah siapkan pengamanan.

“hal ini dilakukan tentunya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan, baik kelancaran dan keselamatan arus mudik maupun arus balik bagi warga Pandeglang”, kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya bersama Kapolres dan Forkompimda lainnya telah melakukan persiapan bersama.

“Semua jajaran yang ada di Pemkab Pandeglang akan kami ikut sertakan sehingga nantinya bisa menjadikan mudik Lebaran 2019 di wilayah Pandeglang bisa lancar, nyaman dan aman sehingga masyarakat bisa tenang merayakan hari raya idul fitri”, pungkasnya. (Aldo)


    Berita Terkait