Panwaslu Pertanyakan Mobil Dinas Pandeglang Yang Digunakan Dimyati Saat Acara Deklarasi

PANDEGLANG -  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cimanuk mempertanyakan Calon DPR RI Dapil Banten I Achmad Dimyati Natakusumah dari partai PKS yang menggunakan mobil dinas (Mobdin) Kabupaten Pandeglang untuk kepentingan pribadi. Dimyati menggunakan fasilitas negara tersebut dalam menghadiri acara deklarasi Barisan Relawan Muda Dimyati (Bara Muda Dimyati) di Aula Cafe Bakso Ngeces, Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (24/11/18).

Ketua Panitia Panwaslu Kecamatan Cimanuk Ahmad Mahfud mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap kegiatan tersebut. Meski kegiatan tersebut merupakan acara relawan, namun perinsifnya acara itu adalah acara deklarasi relawan untuk mendukung seseorang menjadi anggota DPR RI, dalam hal ini Pak Dimyati Natakusumah dari partai PKS No Urut 1.

Ia mengaku, berdasarkan hasil pantauan, pihaknya menemukan beberapa hal keganjilan yang perlu diklarifikasi terkait penggunaan mobil dinas yang digunakan dalam kegiatan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya akan menyampaikan from A yang merupakan hasil pengawasan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cimanuk kepada Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pandeglang untuk ditindak lanjuti.

"Hasil pantauan kita acara berjalan dengan lancar, tetapi ada memang beberapa hal yang perlu kita klarifikasi kepada yang bersangkutan, mungkin nanti kami akan menyampaikan form A hasil pengawasan Panitia Panwaslu Kecamatan Cimanuk ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang. Terkait dengan penggunaan mobil dinas yang digunakan oleh sodara Achmad Dimyati Natakusumah, karena itu kan menggunakan kendaraan Inova warna hitam dengan pelat nomor A 45 J kalau tidak salah itu pelatnya merah. Kami perlu mengkonfirmasi hal itu, kenapa kemudian bisa menggunakan fasilitas negara dan itu perlu diklarifikasi dan pembuktian melanggar norma, melanggar UU dan aturan atau tidak. Kami perlu klarifikasi kepada yang bersangkutan begitu, dan itu akan kami sampaikan ke Bawaslu Kabupaten Pandeglang untuk di tindak lanjuti," terangnya.

Sementara itu, Calon DPR RI Dapil Banten I Achmad Dimyati Natakusumah belum bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait hal tersebut. Hingga berita ini diterbitkan penulis juga masih menunggu informasi lebih lanjut dari form A hasil pantauan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cimanuk yang akan di kaji oleh Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pandeglang. (Aldo/red)


    Berita Terkait