Pasar Kuliner Ramadan Bangkitkan Usaha Kecil

PANDEGLANG - Setiap menjelang waktu berbuka puasa Pasar kuliner Ramadan menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi warga untuk ngabuburit dan berburu takjil, pada pelaksanaan bulan Ramadan tahun ini pasar takjil di gelar di Alun-alun Kabupaten Pandeglang. Tepatnya di depan Tugu Air Mancur.

Aldo salah seorang pemilik kedai aneka takjil ramadan mengatakan, dengan adanya pasar kuliner ramadan tentunya ini merupakan sebuah kesempatan bagi para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. Selain itu pasar kuliner ramadan ini juga difungsikan sebagai objek wisata kuliner bagi masyarakat Pandeglang.

" ini merupakan sebuah kesempatan bagi para pelaku usaha mikro untuk mengembangkan usahanya. Dan ini memudahkan masyarakat untuk mencari berbagai jenis takjil untuk berbuka puasa,"kata Aldo saat ditemui di Kedai Aneka Takjil Ramadan, Minggu (19/05/19).

Aldo juga menuturkan, puluhan tenda setiap sore nya terjejer rapih menjajakan berbagai macam olahan makanan untuk berbuka puasa.

Ia juga mengungkapkan bahwa pasar kuliner ramadhan ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan makanan buka puasa dengan lebih mudah. Selain itu pasar kuliner ramadhan ini juga menjadi sarana promosi makanan khas daerah Pandeglang.

" Bagian terpenting dari pelaksanaan pasar kuliner ramadan ini tentunya dapat membangkitkan usaha kecil dalam mengais rezeki, meningkatkan ekonomi keluarga, serta membantu persediaan hidangan berbuka bagi umat islam,"imbuhnya. (Us/red)


    Berita Terkait