PC Bhayangkari Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberian Vaksin Difteri

bantenplus.co.id - SERANG - Menyikapi fenomena penyebaran Virus Difteri yang meresahkan masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Banten.

Untuk itu Wilayah Polres Serang Kota Melalui PC( Pengurus Cabang) Bhayangkari Serang, Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Serang Menggelar sosialisasi pencegahan Difteri dan pemberian vaksin difteri di Aula Polres Serang Kota, Kamis (21/12/2017).

Menurut Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, mengatakan, diketahui bersama bahwa informasi yang saat ini berkembang bahwa di Indonesia merupakan negara dengan urutan kedua korban virus difteri terbanyak setelah India. 

"Provinsi banten yang menjadi Provinsi  yang mendapatkan perhatian selain DKI dan Jawa barat, terlebih faktor lain yakni faktor cuaca curah hujan yang tidak menentu yang  tentunya harus segera kita sikapi," katanya. 

Lebih Lanjut Kapolres Serang AKBP Komarudin menjelaskan,  kita awali kegiatan ini, mungkin sudah dilakukan di beberapa daerah, khusus nya di Kota Serang dan kami dari Polres Serang Kota ingin melakukan yang sama untuk kegitan sosialisasi dan penyuntikan vaksin difteri kepada anggota Polri,  keluarga Bhayangkari dan masyarakt sekitar. 

"penyuntikan vaksin difteri dengan kuota terbatas hasil kordinasi dengan dinas kesehatan Kota Serang di bagi 50 dari personil kepoisian, 50 keluarga bhayangkari dan 50 kalangan masyarkt," ungkapnya. 

ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik, namun segera ambil tindakan,  dengan menghubungi dinas intansi terkait untuk mengantisipasi perkembangan penyebaran virus difteri. 

"yang pertama harus kita lindungi diri kita sendri,  keluarga dan lingkungan dengan  upaya-upaya yang kita lakukan tentunya bisa menjadi pelopor yang ikut berperan dalam mengantisipasi penyebaran agar tidak berkembang penyebaran lebih luas lagi," jelasnya.

Sementara itu, Ketua umum PC(Pengurus Cabang) Bhayangkari Serang Banten,  Lea Soelistyowati menambahkan,  alhmdulilah kami dari PC Bhayangkari telah melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan penyuntikan vaksin difteri keseluruh anggota keluarga bhayangkari khususnya di wilayah lingkungan polres serang kota.

"saya berterimakasih kepada Dinas Kesehatan Kota Serang, semoga dengan adanya pemberian penyuntikan vaksin difteri, pada pelaksanaan tugas bapak polisi serang kota sehat semua  dan masyarakat pun mudah-mudahan terbebas dari penyakit difteri," tandasnya. (Aden) 





    Berita Terkait