Pesta Rakyat Hut Bhayangkara Ke 73 Tingkat Polres Pandeglang, Jadi Ajang Promosi Apem Bohay

PANDEGLANG - Pesta Rakyat dalam rangka puncak perayaan HUT Bhayangkara Ke 73 tingkat Polres Pandeglang menjadi ajang mempromosikan Apem Bohay kuliner khas Kabupaten Pandeglang yang di gelar di Lapangan Kecamatan. Kaduhejo, Pandeglang, Rabu (10/07/19).

Berdasarkan hasil pantauan wartawan Bantenplus di lokasi kegiatan, terlihat puluhan meja tersusun rapi melambangkan angka 73 yang sudah siap menghidangkan sajian Apem Bohay kuliner khas Kabupaten Pandeglang.

Selain unsur Pemerintah dan Anggota Kepolisian, terlihat juga ribuan masyarakat Kabupaten Pandeglang yang berbondong - bondong mendekati meja yang mengajukan Apem Bohay tersebut.

Saat ditanya mengapa memilih Apem Bohay sebagai sajian dalam pesta rakyat tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP. Indra Lutrianto Amstono menyampaikan, bahwa pihaknya ingin ikut berpartisifasi dalam mempromosikan kuliner khas lokal Kabupaten Pandeglang, agar semakin dikenal sampai keluar negri.

" Apem Bohay ini kan sebagai ciri khas Pandeglang, ini sepengetahuan saya hanya Ada di Pandeglang. Dan ini yang ingin kita eksplor, agar Apem ini bisa mendunia, bisa dikenal orang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Pandeglang,"ucapnya.

Masih dikatakan Indra, bahwa pihaknya berkinginan untuk mengembangkan usaha Apem Bohay ini sehingga hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian para pengiat Apem Bohay.

"Keinginan kami, bahwa ingin kita kembangkan ini Apem Bohay sehingga masyarakat Pandeglang khususnya para pengiat Apem Bohay ini Perekonomiannya bisa meningkat,"imbuhnya. (Aldo)


Berita Terkait