Presiden Jokowi Saat Ini Sedang Mencari Sosok Pengganti Dirinya

bantenplus.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan hingga kini masih merangkap jabatan sebagai Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Namun, Luhut menyatakan, rangkap jabatan yang diembannya tak bakal berlangsung lama.

Presiden Jokowi saat ini sedang mencari sosok yang bakal menggantikan dirinya sebagai Kepala KSP.

"‎Itu kan hanya proses saja, sekarang Presiden sedang mencari pengganti saya, kita tunggu saja," ujar Luhut di sela-sela acara penyampaian pidato kenegaraan Presiden Jokowi di kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015). 

Lantas apakah Jokowi turut meminta pertimbangannya dalam mencari Kepala KSP yang baru?

"Kalau itu nanya Presiden, makanya mungkin Presiden masih cari orang yang pas. Pastinya dia yang bisa bantu Presiden," kata dia. 

Selain itu dia juga sempat menanggapi wacana pengalihan KSP menjadi di bawah koordinasi Sekretariat Kabinet (Setkab). Luhut tampaknya kurang setuju dengan hal tersebut. Penyebabnya, Keppres pendirian KSP berada di bawah koordinasi Presiden Jokowi dan bukan kepada Setkab. 

"Itu kan Keppres-nya di bawah Presiden. Jadi menurut saya biar saja seperti sekarang, karena bisa memberikan saran secara mandiri pada berbagai bidang. Tapi itu terserah Presiden," pungkas Luhut.



    Berita Terkait