Profil dan Biodata Presenter Cantik Asyifa Latief

bantenplus.co.id - Gadis cantik yang lebih populer dengan nama Asyifa Latief ini adalah seorang model dan presenter cantik asal Indonesia. Ia lahir di Bandung, 20 September 1988. Dalam pendidikannya pun ia mempunyai prestasi yang cemerlang, ia menjadi peraih IPK 3,03 di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung.


Syifa begitulah ia biasa disapa, mengawali karirnya dalam dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Kala itu memang foto profil biodata Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief belum banyak dicari oleh netizen. Wanita yang memiliki hobi memasak ini pernah menjadi Semi Finalis Wajah Femina 2009 dan Finalis Duta Kadin 2009. Hal ini tentu menjadi modal yang cukup baik baginya untuk menapaki dunia modeling Indonesia.


Pengalaman yang ia jalani rupanya tak ingin ia nikmati sendiri. Lantaran mempunyai cita-cita untuk menjadi orang yang terkenal dengan tujuan dapat membagi setiap ilmunya kepada orang lain, Syifa pun melanjutkan karirnya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Ia mulai mengikuti kontes kecantikan begengsi di Indonesia yaitu Miss Indonesia 2010. Dari sinilah foto profil biodata Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief mulai membanjiri media online dan media cetak.


Dalam ajang yang melibatkan puluhan wanita terbaik di seluruh Indonesia sebagai finalisnya tersebut, Syifa mewakili daerah asalnya Jawa Barat. Pada malam puncak Miss Indonesia 2010 yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juni 2010 di Ballroom Central Park, Jakarta dan dipandu oleh Uli Herdinansyah dan Sandra Angelia ini ia berhasil dinobatkan sebagai pemenang Miss Indonesia 2010.


Syifa dengan sukses menyingkirkan wakil dari DI Yogyakarta, Clarashinta Arumdani (Runner-Up I) dan wakil dari Jawa Timur, Kartika Kusumaningtyas (Runner-Up II). Tak hanya sukses menyabet gelar Miss Indonesia 2010, Syifa juga dinobatkan sebagai Miss Tubuh Indah. Hal ini semakin menambah rasa penasaran netizen terhadap foto profil biodata Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief.


Dengan gelar yang ia terima tersebut, Syifa didaulat untuk mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2010. Putri dari pasangan Ir.H.Syaiffudin Latief (Ayah) dan Dra.Hj.Farida Latief. MMPd ini sayangnya hanya masuk dalam jajaran 15 besar Miss World Talent.


Foto profil biodata Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief masih dicari para penggemarnya meski masa jabatannya telah berakhir. Ia seakan tak kehilangan fans meskipun tak menyandang gelar Miss Indonesia lagi. Untuk melanjutkan karirnya, Syifa mulai kembali menerjuni dunia model profesional.


Tal hanya menjadi model, ia juga menjajal dunia presenting dengan membawakan acara Lensa Olahraga di Antv dan Selamat Malam Indonesia bersama Maria Selena dan Indra Bekti. Ia pun berhasil mendapatkan perhatian dari masyarakat. Dengan terjun ke dunia hiburan, maka foto profil biodata Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief kian banyak menghiasi media online dan media cetak.


Biodata Lengkap Asyifa Latief

Nama Lahir : Asyifa Syafiningdyah Putrambami Latief

Nama Lain : Asyifa Latief

Tempat Tanggal Lahir : Bandung, 20 September 1988

Umur : 27 tahun

Kebangsaan : Indonesia

Agama : Islam

Pekerjaan : Model, Presenter

Tahun Aktif : 2010-sekarang

Gelar : Miss Indonesia 2010

Pendidikan : Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan Bandung

Hubungan : Ir.H.Syaiffudin Latief (Ayah), Dra.Hj.Farida Latief. MMPd

Twitter : @latiefasyifa

Instagram : @asyifalatief


Prestasi Asyifa Latief

Finalis Duta Kadin 2009

Semi Finalis Wajah Femina 2009

Miss Indonesia 2010

Miss Tubuh Indah 2010

15 besar Miss World Talent


Acara TV  Asyifa Latief

Lensa Olahraga – ANTV

Selamat Malam Indonesia – ANTV



    Berita Terkait