Progam Donasi JKN KIS, PT Krakatau Medika Kembali Bantu Iuran 200 Penduduk Warga Cilegon

CILEGON - Program Donasi Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia (JKN-KIS), PT Krakatau Medika kembali melakukan penandatangan kerjasama Donasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Serang, di Rumah makan Sari Kuring, Cilegon, Jumat(20/9/2019).

Dalam program Donasi JKN KIS ini, PT Krakatau Medika yang merupakan anak cabang perusahaan Krakatau Steel (KS) bisa membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan untuk didaftarkan dan dibayarkan iurannya sebagai peserta JKN KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang Sofyeni mengatakan, penandatanganan kerjasama donasi dengan PT Krakatau Medika ini, melanjutkan program donasi JKN KIS pada tahun 2018. Dengan mendaftarkan 200 penduduk di sekitar PT Krakatau yang memang membutuhkan uluran tangan.

"Ini program yang sangat baik, kami harapkan seluruh anak Perusahaan Krakatau Steel (KS) bisa mensinergikan program CSR nya dengan program donasi JKN KIS. Karena masih banyak yang diperlukan masyarakat yang tidak mampu untuk bisa membayarkan iuran Program JKN KIS nya.

Sofyeni menjelaskan, dari 200 penduduk masyarakat Cilegon yang menerima iuran ada dua kategori, yakni yang pertama peserta belum memiliki JKN KIS dan memang membtuhkan iuran, kemudian yang kedua, pihaknya menawarkan masyarakat yang sudah terdaftar ternyata masyarakat sudah mendaftar ternyata tidak mampu untuk membayar secara rutin.

"Jadi setelah sembuh dan sehat mereka tidak mampu membayar iuran. Kami temukan ada masyarakat kelas 3 peserta JKN- KIS menunggak hampir secara keseluruhannya kondisinya masyarakat tidak mampu," jelasnya.

Ditempat yang sama, Direktur PT Krakatau Medika Didik Sugeng menuturkan, PT Krakatau Medika melalui Program CSR sudah kerjasama dengan BPJS Kesehatan sejak tahun 2018. Dengan mendaftarkan 200 penduduk masyarakat Cilegon yang tidak mampu.

"Tahun ini kita perpanjang lagi masih sama 200 penduduk dari tahun sebelumnya. Dan alhamdulillah manfaatnya sangat banyak untuk masyarakat, terutama masyarakat tidak mampu sehingga tepat sasaran, dan kedepan kita tularkan lagi kebeberapa anak perusahaan KS untuk membantu masyarakat," jelasnya.(ADV)


Berita Terkait