PROMOSI SEKTOR PARIWISATA KOTA SERANG DI JOGJA PPUN EXPO 2020

Pameran Produk Unggulan, Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi 2020 (Jogja PPUN EXPO 2020) diselenggarakan pada tanggal 24-27 September 2020 di Jogja City Mall, Yogyakarta. Pameran ini diselenggarakan dan didesain agar dapat menjadi sarana interaksi bisnis dan promosi untuk semakin dapat menggali dan mengembangkan beberapa potensi bisnis dan peluang investasi, serta perluasan akses pasar produk –produk unggulan yang dimiliki oleh pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia. Pameran ini pun bertujuan untuk meningkatkan volume perdagangan produk-produk unggulan tanah air.

Kota Serang diwakili oleh bidang promosi pariwisata dari Dinas Pariwisata Kepemudaan, dan Olah Raga (Disparpora Kota Serang). Disparpora Kota Serang menampilkan berbagai produk yang dihasilkan para pelaku usaha ekonomi kreatif seperti makanan dan kerajinan khas. Begitu pula dengan berbagai destinasi pariwisata yang dipromosikan secara visual.

Jogja PPUN EXPO 2020 diikuti oleh berbagai peserta se-Indonesia antara lain perwakilan instansi dari Kota Padang, Provinsi Jawa Timur, Kab. Pacitan, Kab. Ngawi, Kota Samarinda, Kota Lampung, Kab. Belitung, Kab. Purwerejo, Kab. Bekasi, Prov. Yogyakarta, Kab. Subang, Prov. Kalimantan Timur, Prov. Sulawesi Tenggara, dan Kota Serang.

Ada alasan tersendiri dari pihak penyelenggara terkait pemilihan lokasi pameran di Yogyakarta. Pemilihan Kota Yogyakarta sebagai lokasi pameran ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi perluasan pangsa pasar yang potensial. Kota Yogyakarta sebagai Kota pendidikan berkualitas, berkarakter dan inklusif dengan didukung sektor pariwisata berbasis budaya serta sebagai pusat pelayanan jasa yang berwawasan lingkungan dan ekonomi kerakyatan, menjadikan Yogyakarta sebagai salah satu pintu gerbang utama dan penting bagi investor, buyer, serta wisatawan domestik maupun mancanegara.






    Berita Terkait