Sebagai Salah Satu Pejuang Kanker,Jupe Temukan Motivasi Dari Wanita Ini...

bantenplus.co.id - Memang nama Julia Perez dulu dikenal sebagai sosok artis sensual yang penuh kontroversi. Namun semenjak divonis mengidap kanker servis, pelantun Aku Rapopo ini perlahan mulai mengubah gaya hidupnya. Bahkan dari segi penampilan, Ia pun mulai tertutup.


Jupe sempat menyebut jika dirinya sudah dinyatakan resmi sembuh oleh dokter. Namun tetap saja mantan istri Gaston Castano ini harus tetap melakukan check up secara teratur untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.


Baru-baru ini, Jupe bertemu dengan salah satu pejuang kanker lain yang lebih 'senior'. Pertemuan Jupe dengan sosok tersebut memberikan wanita wanita berusia 36 tahun ini banyak pelajaran berharga, terutama tentang bagaimana cara memandang hidup sebagai seorang penderita kanker.


"Mamih pejuang kanker dari tahun 96, stadium 3b. Yup, semua butuh perjuangan. Rela 2 kali mengalami kebotakan, kemo dan radiasi. Dan dibantu hidup yang bahagia, berpikir positif menjauhi hal-hal negatif dan selalu makeup. Aku tanya, kenapa selalu makeup? Mamih jawab, 'Karena kalau kitanya memberikan aura positif, postif lah yang akan hadir. Mereka ngak akan menanyakan ke kita.. Kok lesu, kok kusam, Sakit ya? Tetapi terlebih melihat.. Wah cantik, sehat, seger. Dan semua itu bikin kita semangat'. Bener juga.. Ngaapain kita harus terlihat lusuh, pucet, kumel. Kan kita orang sehat. Perjuangan mamih untuk tetap hidup adalah keluarganya. Mamih bilang, 'Saya tidak akan menyerah demi keluargaku yang kucinta'," tulis Jupe di caption fotonya.


Selain masalah penyakit kanker, kisah cinta Jupe juga bisa dibilang tak mulus. Seperti diketahui, Ia sempat menikah dengan pesepak bola asal Argentina, Gaston. Sayangnya, rumah tangga mereka tak berjalan lama karena pihak pria berselingkuh. Gara-gara itu, Jupe benar-benar trauma dan berniat untuk menjanda saja sampai akhir hayatnya.


"Satu hal lagi, setelah kepergian Papih, Mamih tidak memilih untuk bersuami lagi. So menjanda sudah 38 tahun dan tetep bahagia. Apa mamih sama pemikiran-nya ya sama Jupe? Bukan-nya takut dibilang nggak laku, cuma males sama drama-drama baru laki-laki yang penuh trik-trik baru akan perselingkuhan. Nggak ada waktu lagi dan tenaga untuk itu, cuma butuh laki-laki yang setia dan pengertian. Coba dapet di mana yang begini? Emang ada laki-laki yang nggak selingkuh? Emang ada laki-laki yang tidak egois? Cuapek mikirnya, so kayaknya memilih untuk menjanda aja kayak mamih biar happy terus dan bisa nikmatin hidup," sambungnya.


Tak lupa, pemain film RUMAH BEKAS KUBURAN ini juga memberi suntikan semangat untuk para pejuang kanker lainnya. Selain rutin menjalani pengobatan, menurut Jupe, hidup bahagia adalah salah satu cara lain untuk menyembuhkan diri.


"Buat semua yang lagi berjuang dengan kanker servik, ayo terus berjuang. Yang kuat, kita tidak ada pilihan, kita tidak sendiri, banyak yang cinta kita. Saya paham kemo dan radiasi akan melelahkan, tapi jangan menyerah ya. Pesan saya semua pasti bisa dilewatin. Oh ya makan yang banyak usahain itu, kita butuh banget tenaga dan otak yang kuat, jiwa yang bahagia karena itu adalah natural obat dari ALLAH. Semangat semua ayo kita bisa kalian pasti bisa," pungkas Jupe.




    Berita Terkait