Sekwan DPRD Banten Di Daulat Menjadi Ketua Alumni STKS Banten.

Serang- Alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung Wilayah Provinsi Banten menggelar reuni silaturahmi, Mingggu 14 Juli 2019 di Kebon Kubil, Kota Serang. Kegiatan ini bertujuan untuk merajut silaturahmi para alumni yang berada di Provinsi Banten sekaligus membentuk Ikatan Keluarga Alumni yang secara aklamasi memilih EA. Deni Hermawan sebagai ketua IKA STKS Provinsi Banten.

Selain itu kegiatan ini juga merumuskan gagasan untuk memberi masukan kepada pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Hal itu di sampaikan oleh panitia pelaksana, Rikrik Hermawan di sela-sela kegiatan silaturahmi.

" Ya konsep acara di buat selain memberikan ruang untuk temu kangen para alumni juga akan merumuskan wadah untuk memberikan masukan kepada pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Jumlah alumni STKS Bandung di Prov Banten tersebar, ada yang di pemerintahan, legislatif, swasta, praktisi pekerja sosial dan lainnya" katanya

Ia menjelaskan, masalah sosial yang semakin kompleks perlu penanganan secara ilmiah atau keilmuan dan itu didapatkan oleh para alumni STKS selama duduk di bangku kuliah

"Ya, selama ini kita melihat penanganan masalah sosial di daerah banyak dilakukan bukan oleh seorang dengan latar pekerja sosial yang mengakibatkan masalah itu tidak tertangani dengan baik"

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa pekerja sosial adalah profesi, pendekatan yang dilakukan merupakan pendekatan ilmiah bukan alamiah. Tahapan-tahapan penanganan masalah kesejahteraan sosial merupakan praktik profesional yang dijalani oleh pekerja sosial.

"Nah masalah-masalah ini menjadi keresahan beberapa alumni STKS Bandung, sehingga rencana kegiatan nanti bukan hanya ajang temu kangen tapi ada rumusan gagasan untuk pemerintah Provinsi Banten dalam penanganan masalah Kesejahteraan Sosial" tambahnya .

Hadir pula pada acara tersebut, Dr Marzuki Direktur Politeknik Kesejahteraan Sosial (d/h STKS) Bandung yang berbicara tentang potensi dan prospek lulusan pada dunia kerja baik pada pemerintahan maupun non pemerintahan.


    Berita Terkait