Sempat Nunggak Dua Bulan, Gaji Guru SD dan SMP di Kota Serang Akhirnya Turun

bantenplus.co.id - Setelah sebelumnya mengalami keterlambatan selama dua bulan, akhirnya gaji guru PNS dan honorer SD dan SMP di kota serang sudah bisa di cairkan. Untuk diketahui, total keseluruhan gaji guru di tingkat SD dan SMP di Kota Serang sebesar Rp13 miliar. 


Kepala Dindikbud Kota Serang, Ahmad Zubaidillah mengatakan, penyebab keterlambatan gaji guru SD dan SMP di kota serang disebabkan oleh data guru-guru dari sekolah tidak falid sehingga pihaknya memerlukan waktu satu bulan untuk memverifikasinya


Ia mengatakan, untuk total gaji guru selama dua bulan yang belum terbayarkan berjumlah 3500 guru. Dirinya juga memohon maaf atas keterlambatan tersebut dan berjanji hal tersebut tidak akan terulang lagi. 


"Untuk gaji guru SD dan SMP baik yang PNS maupun yang honor sekota Serang di 2017  hari ini, Kamis, (9/3/2017) sudah turun semua, dan untuk di bulan berikutnya kita akan berusaha, supaya tidak terlambat kembali," tuturnya. 


Dirinya berharap, setelah turunya gaji bagi guru SD dan SMP tersebut dapat menambah semangat mengajar mengingat tidak lama lagi siswa SD dan SMP akan memasuki Ujian Nasional (UN). "Bahkan untuk  SMP akan melaksanakan UN secara online. Makanya harus memberikan pengajaran dengan serius dan semangat, " tandasnya.

(us/red)


    Berita Terkait