Tak Punya Biaya, Halimah Penderita Tumor Terbaring di Rumah

Bantenplus.co.id, Pandeglang –Bp Malangnya nasib Halimah (15) warga Kampung Cangkore Wetan RT 02/03, Desa Ranca Seneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Padeglang, harus menahan rasa sakit akibat tumor yang dideritanya sejak 5 bulan lalu.


Karena tak punya biaya, keluarga hanya merawat Halimah di rumahnya. Melalui akun media sosial Facebook, Puspa zhaNtique menggugah foto kondisi gadis siswi Kelas 2 MTS Cikeusik itu. Perutnya yang membesar membuat Halimah tidak bisa beraktivitas apalagi belajar di sekolah.


"Sepupu saya yang bernama Halimah sedang mengalami sakit tumor sudah lima bulan ini. Mau operasi tapi biaya kami tidak ada, sementara ini kami hanyabisa berobat di tabib.” katanya melalui status akun facebook miliknya.


"Mohon doanya dari sahabat, semoga diberi kesembuhan seperti semula, sekarang sepupu saya hanya bisa menangis menahan rasa sakitnya yang begitu hebat. Ya, Allah kami menunggu keajaibanmu,”. Demikian isi status Puspa zhaNtique yang diunggah sejak 13 September 2017 Pukul 21.10 WIB.


Melihat postingan itu, banyak penguna media sosial merasa prihatin dan miris dengan kondisi yang dialami Halimah. Mereka meminta pemerintah setempat, baik Pemkab Pandeglang dan Pemprov Banten bisa segera turun tangan dan memberikan pertolongan kepada warga kurang mampu tersebut.


Sementara di tempat terpisah, Anggota Dewan DPR-RI Komisi IX Fraksi PKB Hj. Siti Masrifah menyarankan agar Halimah dibuatkan surat keterangan tidak mampu agar bisa diajukan sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS.


“Laporkan ke Lurah setempat, karena setiap warga Indonesia yang tidak mampu adalah tanggung jawab Negara, nanti iurannya ditanggung Pemerintah,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Sabtu (16/9/2017).


“Hingga berita ini disusun dan diposting, Halimah sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan lebih khusus Pemerintah Kabupaten Pandeglang.”pungkasnya.




(aldo&red)


    Berita Terkait