Viral, Durian Asal Banyumas Ini Dibanderol Rp 14 Juta per buah

Bantenplus.co.id, Tasikmalaya - Durian yang dijajakan di pusat perbelanjaan di Kota Tasikmalaya menghebohkan para pengunjung. Pasalnya, meskipun termasuk durian lokal, Raja buah asal Banyumas ini dibandrol dengan harga Rp 14 juta per buah.

Durian yang harganya hampir sama dengan harga satu buah sepeda motor ini bernama J- Queen asal Banyumas Jawa Tengah. Hebatnya lagi, dari empat yang dibawa oleh penjual, dua buah dirian J-Queen sudah laku masing maisng 14 juta rupiah.

"Bersyukur dua buah durian J- Queen sudah laku mas," ujar Sudarno, petani sekaligus pedagang durian Sabtu (26/1/2019).

Meski sepintas tak ada beda dengan durian pada umumnya. Namun, durian lokal asal Banyumas ini ukuranya sedikit lebih besar dibanding durian lainya dengan warna kulit kecokelatan. Selain itu, ternyata keunggulannya durian J- Queen ini berulang kali menjadi juara kontes durian di berbagai tempat di Indonesia. Selain rasanya super manis, pohon durian J-Queen diklaim oleh petaninya sebagai jenis langka yang tidak bisa dibudidayakan.

"Selain rasanya super manis dan juara kontes, durian ini sangat mahal karena pohonya langka, berbuah tiga tahun sekali serta buahnya terbatas hanya belasan saja," ungkapnya.

Tak hanya itu, aroma semerbak wangi satu buah durian ini bisa mengalahkan ratusan durian yang dikumpulkan jadi satu. "Harumnya bisa kalahin ratusan durian biasa satu butir durian j queen ini mas," tambah Sudarno.

Selain dueian J-Queen, Sudarno juga membawa belasan jenis durian lokal Banyumas. Durian musang king, D 24, mustika, meriam, pawor, utak udang, king bawor, chery, mutiara hingga durian hitam. harga yang dibandrol mulai 50 ribu hingga 120 ribu rupiah per kilogram. (Us/red)


    Berita Terkait