Vredo Adisyah Terpilih Jadi Ketua PCI Kabupaten Serang

SERANG - Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Serang untuk menentukan ketua yang baru telah diputuskan. Adalah Vredo Adisyah Putra yang terpilih memimpin PCI periode 2019-2023 melalui proses aklamasi.

Sebelumnya, ada dua nama calon yang disebut-sebut maju dalam pemilihan ketua PCI Kabupaten Serang. Selain Vredo, juga ada Fajar Bahari.

Namun pada prosesnya, di Muscab yang digelar di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (23/4/19), Fajar tidak kunjung datang di dalam Muscab tersebut. Alhasil, sidang pemilihan sempat diskors selama 10 menit.

Muscab pun akhirnya memutuskan Vredo Adisyah Putra yang terpilih sebagai ketua PCI Kabupaten Serang. Pria yang juga pengurus Pengprov itu akan memimpin PCI selama empat tahun ke depan.

"Mari sama-sama kita menyongsong PON Papua 2020 untuk mendulang prestasi nasion bagi cabor Cricket. Masih banyak yang belum dimaksimalkan. Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan Pengprov dan KONI Kabupaten Serang," ujar Vredo usai pemilihan.

Saat Muscab berlangsung sempat terjadi kericuhan, karena para vooter tidak terima Muscab dilanjutkan ketika calon lainnya, Fajar Bahari belum datang. Vredo menilai hal tersebut merupakan hal biasa di dalam proses demokrasi.

"Itu bagian dari dinamika berdemokrasi. Saya fikir itu hal biasa," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang, Pujiyanto sudah menerima hasil Muscab tersebut. Selanjutnya PCI akan disahkan menjadi anggota KONI.

"Itu ada dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT), beberapa bulan ke depan akan kita gelar. Sambil memperkenalkan ada cabang olahraga baru," terang Pujiyanto.

Pujiyanto, memiliki banyak program saat dirinya menjadi ketua PCI Kabupaten Serang. Ia berharap kepengurusan baru bisa membuat masyarakat menjadi fanatik terhadap olahraga asal India ini seperti sepak bola.

"Apa yang belum saya tunaikan saat jadi ketua, berharap bisa dilanjutkan oleh kepengurusan baru," tutupnya. (Us/red)


    Berita Terkait