Waduh! Gay di Kabupaten Serang Sudah Menyebar Dikalangan SMP dan SMA

SERANG - Saat ini penyebaraan kasus Gay atau Lelaki Suka Lelaki (LSL) sudah banyak menyebar di kalangan pelajar SMP dan SMA. Kasus tersebut juga menjadi salah satu penyumbang angka penderita HIV/AIDS di Kabupaten Serang yang meningkat pesat. 

“Saat ini penyebaraan kasus HIV/AIDS semakin mengkhawatirkan, terlebih banyak kasus Gay atau Lelaki Suka Lelaki saat ini sudah menyebar di kalangan pelajar SMP dan SMA, suami ‘jajan di luar’ dan istri yang terkena HIV/AIDS,” ujar Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Serang, Budi Miarso kepada wartawan belum lama ini.

Lebih jauh ia mengungkapkan, saat ini tercatat ada sebanyak 556 kasus HIV dan 202 kasus AIDS yang ditemukan hampir di seluruh wilayah. “Hal ini disebabkan karena jumlah penderita dengan laporan dan kasus yang terjadi tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya. Ini memprihatinkan karena data kasus yang dilaporkan seperti fenomena gunung es,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk menekan penyebaran kasus tersebut, pihaknya gencar melakukan sosialisasi mengenai bahaya penyakit HIV/AIDS, terutama untuk di kalangan pelajar dan masyarakat serta dibentuk pula Warga Peduli Aids untuk mencegah penyebaran kasus tersebut.

“Diharapkan kesadaran masyarakat akan bahaya HIV/AIDS bisa meningkat, mengingat selama ini pemahaman masyarakat akan bahaya tersebut masih kurang sehingga sosialisasi harus digalakan kembali,” tandasnya. (Us/red)


    Berita Terkait