Workshop Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif





Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olah Raga (Disparpora) Kota Serang dari Bidang Promosi Pariwisata menyelenggarakan kegiatan Workshop Pemasaran Produk Ekonomi Kreatif pada hari Rabu, tanggal 11 November 2020. Audiens dari workshop ini diikuti oleh 50 peserta dari 11 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Kota Serang, dan berbagai Komunitas dari Forum Ekonomi Kreatif di Kota Serang.

Acara ini diselenggarakan di RM. S Rizki Kota Serang, dengan dibuka oleh Sekretaris Disparpora Kota Serang, Tatang Taufik Rohman, S.Pd, M.Si. Acara ini diisi oleh dua pemateri terkait tema workshop, yang pertama adalah Associate Prof. Lia Uzliawati, SE, M.Si yang membahas tentang strategi marketing bagi pelaku usaha ekonomi kreatif. Selain pembahasan mengenai strategi pemasaran, tantangan perekonomian nasional dan peluang pengembangan ekonomi kreatif saat pandemi pun turut dibahas. Lia Uzliawati menuturkan bahwa peluang akan selalu ada pada setiap kondisi maupun situasi, sekalipun pada saat pandemi seperti ini. “Semua itu tergantung bagaimana para pengusaha mengikuti tren dan terus bergerak maju” tuturnya.

Salah satu fungsi dari strategi pemasaran yaitu untuk mengatur arah dan jalannya usaha sehingga lebih terarah, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Lalu pada sesi ke dua, materi workshop terkait ekonomi kreatif secara umum di Provinsi Banten dipaparkan oleh Ina Inayah, S.Sos, M.Si yang merupakan Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif pada Bidang Pengembangan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Kepala Bidang Promosi Disparpora Kota Serang, Dr. Hj. Dewi Cahyaningrat, M.Pd, MM berharap acara seperti workshop dan pengembangan sumber daya manusia seperti ini diadakan secara berkelanjutan serta menjadi wadah diskusi dan ajang berbagi ide untuk para pelaku usaha ekonomi kreatif dan pelaku usaha pariwisata di Kota Serang.

Disparpora Kota Serang, Bidang Promosi




    Berita Terkait