Mitos Hitam: Game Wukong menampilkan grafis dan gameplay yang keren

1 min read

Jika harus menyebutkan game yang bisa menjadi kuda hitam di antara berbagai game yang akan dirilis, maka Black Myth: Wukong layak menjadi pilihan.

Black Myth: Wukong adalah game aksi berdasarkan cerita Journey to the West di mana Sun Wukong, monyet ajaib, adalah karakter utamanya. Game ini merupakan hasil pengembangan dari Game Science, sebuah studio game yang berbasis di Hangzhou, China.

Game Science sendiri merupakan studio yang didirikan oleh seorang mantan karyawan Tencent Games. Meski biasanya mereka membuat game mobile, kali ini mereka mencoba membuat game AAA untuk konsol dan PC.

Saat ini (saat artikel ini ditulis) game tersebut masih dalam tahap pengembangan. Namun ketika Game Science mengumumkannya pada Agustus 2020, game monyet ajaib ini berhasil mencuri perhatian internet.
Grafis yang menakjubkan

Hal pertama yang menarik perhatian Anda tentang game ini adalah visualnya yang keren. Anda bisa melihat sendiri. Mulai dari gambar lingkungan, desain karakter, gambar detail hingga efek visual, tersedia presentasi yang memukau.
Tangkapan layar mitos hitam wukong
Tangkapan layar dari Black Myth Wukong

Tidak hanya itu. Anda dapat melihat bagaimana cutscene sinematik, tampilan kamera, dan gameplay terungkap di trailer video Black Myth: Wukong yang dirilis pada saat pengumuman. Termasuk efek serangan Wukong di area tersebut.

Kemudian fitur gameplaynya sendiri terlihat menarik juga. Misalnya, seperti dalam mitos, Wukong bisa berubah bentuk. Ini rupanya dimaksudkan untuk berguna untuk misi yang membutuhkan keterampilan siluman.
dukungan teknologi

Saat Game Science pertama kali mengumumkan, game ini masih dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4. Namun kini Black Myth: Wukong menggunakan Unreal Engine 5 dan sudah support NVIDIA DLSS.

Lihat juga
Genshin Impact: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Gacha Yelan!
Dalam permainan

Game Science juga menerbitkan video uji Black Myth: Wukong dengan Unreal Engine 5, yang merupakan gameplay 12 menit. Masih mengesankan sejauh ini.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi pasti mengenai tanggal rilis dari game Black Myth: Wukong tersebut. Tampaknya game ini masih memiliki jalan yang panjang sebelum dirilis.

Pengembang game asal China Daratan biasanya terkenal dengan game-game yang hadir di smartphone. Kemudian muncul banyak kritik dari komunitas game global terhadap microtransaction system (IAP) yang menjadi standar dalam game tersebut.

Sebagai game AAA, Black Myth: Wukong jelas merupakan game hypebeast yang patut ditunggu.

Sumber :

ADVAN NASA Pro Luncurkan Smartphone Baru, Ini Harga dan…

Advan melanjutkan komitmennya untuk menyediakan produk smartphone yang inovatif dan hari ini secara resmi meluncurkan ADVAN NASA Pro. Smartphone terbaru NASA Pro Advan yang...
bantenp
1 min read

Disini kamu bisa mengetahui cara deregister 3 kartu dengan…

Pada tahun 2018, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Indonesia mengeluarkan peraturan baru. Semua pengguna kartu SIM harus mendaftarkan kartu. Tidak hanya untuk pengguna baru...
bantenp
2 min read