3 Makanan Pembawa Keberuntungan Dari Berbagai Negara

3 Makanan Pembawa Keberuntungan Dari Berbagai Negara (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: ilustrasi)
bnatenplus.co.id - Patut diakui bahwa sebagian besar masyarakat di dunia, dan bukan hanya di Indonesia saja, masih mempercayai hal-hal yang tidak dapat dibuktikan dengan ilmu pengetahuan. Salah satunya adalah pembawa keberuntungan. Dengan alasan mendatangkan kebaikan, mungkin memang tidak ada salahnya jika Anda mencoba melakukan hal-hal yang dipercaya dapat membawa keberuntungan, selama itu hal yang baik dan tidak merugikan siapapun.

Misalnya makan. Anda mungkin sudah tahu bahwa pada momen-momen tertentu, ada makanan yang wajib disajikan, karena alasan tradisi dan membawa keberuntungan. Jika Anda sudah tahu dengan makanan-makanan dari Indonesia, bagaimana dengan makanan dari seluruh dunia? Simak yuk, makanan yang dipercaya membawa keberuntungan, yang telah dilansir oleh delish.com berikut ini.

Mie
      Bukan hanya di Cina, mie juga dipercaya membawa keberuntungan oleh beberapa negara di Asia. Mie merupakan hidangan wajib yang harus ada saat tahun baru, atau ulang tahun seseorang. Dan ada aturan yang dipercaya dalam memakan mie ini Ladies. Katanya, Anda tidak boleh memotong mie, sebelum mie telah masuk ke dalam mulut Anda. Artinya, Anda harus makan mie sesuai dengan panjang aslinya, tidak boleh diputus.

Ikan
    Di Amerika utara, Asia dan Eropa, tradisi makan ikan saat tahun baru terus berjalan. Di beberapa negara, masyarakat beranggapan ikan adalah lambang kemajuan, karena ikan berenang maju, atau ke depan. Beberapa orang juga beranggapan bahwa ikan adalah lambang kelimpahan.

Sayuran Hijau
    Sayuran hijau seperti daun kale, sawi, dan kubis hijau dianggap sebagai lambang kemakmuran dan keberuntungan di bidang ekonomi. Seringkali dihidangkan sebagai tradisi makan tahun baru.



BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS