4 (empat) Kelompok Tani Terima Bantuan Pompa Persawahan Dari PT. Indah Kiat Serang

4  (empat) Kelompok Tani Terima Bantuan Pompa Persawahan Dari PT. Indah Kiat Serang (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Foto CSR PT. Indah Kiat Serang bersama penerima pompa persawahan)
bantenplus.co.id - SERANG - PT. Indah Kiat Serang melaksanakan program bantuan pompa persawahan di 4 kecamatan yaitu, Pontang, Carenang, Tirtayasa dan Tanara, yang di perintukan untuk masyarakat khususnya petani, di kecamatan pontang, Selasa, (31/10/2017).


Turut hadir dalam acara tersebut tim CSR IKPP Serang yaitu, Public Affairs Head PT. Indah Kiat Arief Madali, Dani Kusuma, Muhamad Imdad, Camat Pontang Dahyar, UPT Pertanian, Kepala desa Pontang Rudi, serta Para Poktan penerima pompa persawahan.

Public Affairs Head PT. Indah Kiat Serang, Arief Madali mengatakan, bantuan pompa persawahan ini, sudah berjalan Sejak tahun 2010 hingga 2017, CSR PT. Indah Kiat Serang telah menyerahkan bantuan pompanisasi persawahan sebanyak 44 unit mesin pompa 24 pk.

"Dengan adanya bantuan pompa persawahan dari CSR PT. Indah Kiat Serang, Membantu masyarakat khususnya para petani agar proses bertani bisa terlaksana dengan baik, Mohon bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai peruntukannya,  dijaga dan dirawat,  bukan untuk perorangan tetapi untuk para petani (poktan)," jelasnya. 

Ditempat yang sama Humas CSR PT. Indah kiat Dani Kusuma menjelaskan, dengan adanya bantuan mesin pompa, Karena ladang persawahan membutuhkan air, Sungai yang mulai mengalami pendangkalan, sehingga menyulitkan para petani untuk menyalurkan air melalui irigasi.

"karenanya sangat dibutuhkan bantuan mesin pompa untuk mengairi pesawahan tersebut,  melalui selang 50 meter yg diambil airnya dari sungai, Hal ini sejalan dengan banyaknya harapan petani melalui upt pertanian di 4 kecamatan,  agar CSR terus mempertahankan dan melanjutkan program pompanisasi persawahan karna dapat membantu proses pengairan sawah-sawah para petani," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pontang Dahyar mengatakan Terima kasih kepada Tim CSR PT. IKPP yang selalu konsen terhadap para petani/poktan.

"Bantuan yang diberikan tepat sasaran terutama dalam bidang sosial,  ekonomi, pendidikan serta lingkungan,  sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat kemanfaatannya,  umumnya masyarakat serang utara," tuturnya.

Hal Senada dikatakan Baedowi selaku perwakilan UPT Pertanian mengatakan di 4 kecamatan yaitu Pontang, Carenang, Tirtayasa dan Tanara mengucapkan Terima kasih kepada PT. Indah Kiat Serang.

"saya berharap bantuan mesin pompanisasi persawahan  dapat bermanfaat untuk mengairi sawah para petani," singkatnya. (Den)

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS