7 Cara Alami Atasi Keriput di Bawah Mata Selama Bulan Ramadan

7 Cara Alami Atasi Keriput di Bawah Mata Selama Bulan Ramadan (Ilustrasi: administrator) (foto: Copyright)

bantenplus.com - Selama bulan Ramadan, kita juga tetap perlu merawat dan menjaga kecantikan kulit wajah. Salah satu area kulit wajah yang perlu diperhatikan adalah area di bawah mata. Terkadang tanpa kita sadari, garis-garis halus muncul di bawah mata dan kalau dibiarkan terus maka wajah kita bisa terlihat lebih tua dari usia kita yang sebenarnya.

Tapi tenang saja, ada cara-cara alami untuk mengatasinya kok. Dilansir dari findhomeremedy.com, ada 7 bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keriput di bawah mata. Yuk, simak info lengkapnya di bawah ini!

  • Potongan Buah Mentimun

    Kurangnya kelembapan bisa membuat kulit pecah-pecah dan menyebabkan munculnya garis keriput. Untuk memastikan agar kulit wajah tetap terjaga kelembabannya, Anda bisa menggunakan potongan buah mentimun dingin (yang sudah dimasukkan ke dalam kulkas). Letakkan potongan buah mentimun di area bawah mata, diamkan selama 15 menit.

  • Minyak Kelapa

    Lemak yang terkandung dalam minyak kelapa bisa membuat kulit lembut sekaligus mencegah munculnya keriput. Segera oleskan minyak kelapa di area bawah mata, pijat dengan lembut selama 10 menit, lalu bersihkan. Anda juga bisa mengoleskan minyak kelapa di area bawah mata di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan kulit lembut di pagi hari.

  • Buah Nanas

    Buat jus nanas, lalu oleskan di area bawah mata. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Jus nanas bisa mengurangi garis-garis keriput halus di wajah. Selain itu jus nanas juga memiliki kandungan enzim aktif yang bernama bromelain yang merupakan agen anti radang dan bisa mengatasi keriput.

  • Jahe dan Madu

    Campurkan madu dan parutan jahe. Gunakan campuran tersebut untuk memijat area bawah mata selama 10 menit, lalu diamkan selama 1 jam. Cara ini bisa membuat area bawah mata lembap sekaligus memperlancar sirkulasi darah.

  • Minyak Zaitun

    Hangatkan minyak zaitun, lalu oleskan di area bawah mata, pijat dengan lembut menggunakan jari telunjuk selama beberapa menit. Mengoleskan minyak zaitun di kulit pada malam hari sebelum tidur juga bisa mencegah munculnya keriput di pagi hari.

  • Air Mawar

    Ambil air mawar, oleskan di area bawah mata. Biarkan kering dan tak perlu dibilas lagi. Lakukan dua kali setiap harinya.

  • Buah Alpukat

    Ambil sepotong buah alpukat, letakkan di area bawah mata, diamkan selama 15 menit. Jangan lupa untuk ditekan-tekan agar minyak alami buah alpukat bisa diserap kulit. Anda juga bisa menumbuk buah alpukat terlebih dahulu lalu aplikasikan ke area bawah mata, diamkan selama 20 menit.


Putih telur juga bisa mengencangkan kulit sekaligus mencegah munculnya keriput wajah. Oleskan putih telur di area bawah mata, ketika kulit terasa kencang, bisa langsung dibilas. Jangan terlalu lama mendiamkan putih telur di wajah karena bisa membuat jaringan kulit halus tertarik dan membuatnya kendur--yang bisa menyebabkan munculnya kantung mata.

Anda bisa memilih cara yang paling mudah Anda lakukan. Merawat kulit dengan bahan-bahan alami memang tergolong aman dari efek samping berbahaya. Hanya saja hasilnya memang tidak bisa instan begitu saja. Anda perlu merawat kulit secara rutin dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS