Baku Tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata, Satu TNI Terluka

Baku Tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata, Satu TNI Terluka (Ilustrasi: Banten Plus) (foto: Baku Tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata, Satu TNI Terluka)

bantenplus.co.id - Kontak senjata kembali pecah di Papua, kali ini Baku tembak terjadi antara TNI dengan kelompok pengacau keamanan bersenjata tepatnya di  Karvak 1980 Gunung Yiwe Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat 15 Aprul 2016 sore.

Akibat kejadian ini, satu orang anggota TNI atas nama Sertu Abdus Salam mengalami luka tembak pada bagian kakinya.

Dari informasi yang diterima, peristiwa terjadi saat pasukan gabungan dari Satgas Pamrahwan TNI AD yang sedang melakukan patroli rutin di sekitar wilayah Karvak 1980 Gunung Yiwe Distrik Sinak, Kabupaten Puncak,  Papua, tiba-tiba diserang oleh kelompok Kriminal Bersenjata.

Kontak tembak ini terjadi kurang lebih 30 menit dan Sertu Abdus Salam mengalami luka tembak pada bagian kaki sebelah kiri. Namun Sertu Abdus Salam bukan tertembak oleh gerombolan bersenjata, tapi terkena letusan senjatanya sendiri saat mengejar kelompok kriminal tersebut.

"Kondisi korban masih sadar dan korban terkena tembakan di kaki kiri bagian punggung kaki tembus telapak dan sudah di tangani oleh Bakes di lapangan," ujar Sumber yang namanya enggan disebutkan.

Untuk sementara, korban Sertu Abdus Salam telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak dan mendapat perawatan, selanjutnya direncanakan korban akan dievakuasi ke Jayapura, Sabtu (16/4/2016) pagi ini.

Hingga berita ini diturunkan Pihak Kodam Cenderawasih belum dapat dimintai komentarnya terkait insiden Kontak senjata ini. Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Infanteri Teguh Pudji Rahardjo yang dihubungi Jumat malam tadi telepon selulernya tidak aktif.



BERIKAN KOMENTAR ANDA

Tulis Komentar Dengan Bijak Sesuai dengan ToS